PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID PADA TK BAWAL BAHARI KAMAL MUARA

research
  • 13 Aug
  • 2018

PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS BERBASIS ANDROID PADA TK BAWAL BAHARI KAMAL MUARA


Sendi Kurniawan (12135054), Perancangan Aplikasi Edukasi Pengenalan Rambu Lalu lintas Berbasis Android Pada TK Bawal Bahari Kamal Muara


 


Tingkat kepadatan lalu lintas di Indonesia sangat lah tinggi, terutama dikota-kota besar di Indonesia. Sehingga kecelakaan yang disebabkan oleh lalu lintas pun banyak dijumpai, tidak hanya dikota besar, dikota kecil pun sering dijumpai kecelakaan lalu lintas karena kelalaian atau pun karena keadaan jalan. Salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah faktor manusia, faktor ini adalah faktor yang dominan dalam penyebab kecelakaan karena hampir semua kecelakaan yang terjadi karena pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran tersebut dapat terjadi karena pengguna jalan sengaja melanggar atau tidak melihat ketentuan yang berlaku atau dalam hal ini adalah rambu-rambu lalu lintas.


Unduhan

  • lembar konsulta.pdf

    Lembar Konsultasi

    •   diunduh 206x | Ukuran 24 KB
  • BAB IV.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 175x | Ukuran 84 KB
  • BAB II.pdf

    Bab II

    •   diunduh 414x | Ukuran 327 KB

 

  • cover skripsi.pdf

    Cover

    •   diunduh 300x | Ukuran 10,844
  • BAB III - sendy.pdf

    Bab III

    •   diunduh 344x | Ukuran 733,219
  • BAB I.pdf

    Bab I

    •   diunduh 173x | Ukuran 218,982

REFERENSI


Hariyanto, Bambang. 2011. Esensi-Esensi Bahasa Pemograman Java.Bandung.Informatika.


Jaya, Adi Kresna Bagus Ida, Putu Wira Buana dan A. A. K. Agung Cahyawan. 2015. Game Edukasi Rambu Lalu Lintas Berbasis Android. ISSN : 2252-3006. Bali : Merpati  Vol. 3, No. 3, Desember 2015: 190-201. Diambil Dari : http://ojs.unud.ac.id/index.php/merpati/article/download/18221/11790 (Diakses 4 Febuari 2016)


Kusrianto, Adi. 2007. Presentasi Sukses Dengan Power Point. Jakarta. PT Elex Media Komputindo.


 


Martono, Teguh Kurniawan. 2016. Rancangan Bangun Media Pengenalan   


           Rambu-Rambu Lalu Lintas Dengan Memanfaatkan Teknologi Augmented   


           Reality.     Vol. 14. No. 1, Febuari 2016 : 50-103. Diambil dari :     


  http://ftiuksw.org/ejournal/assets/pdf/2cf4aaa06b350cd854322e87849cf01c.pdf  


           (Diakses 18 Maret 2016 )


 


Murya, Yosef. 2014.Pemrograman Android Black Box.Purwokerto.Jasakom.


 


Stephanus, Hermawan. S. 2011. Mudah Membuat Aplikasi Andorid. Yogyakarta:     


           Andi.


 


Suarga. 2014. Algoritma dan Pemograman. Yogyakarta : Andi Offset.


 


Sugiman, Rahmat Viden, Rinda Cahyana dan Bunyamin. 2014. Pengembangan   


           Aplikasi Rambu Lalu Lintas Berbasis Android Menggunakan Metode


           Prototyping. ISSN: 2302-7339: Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi


           Teknologi garut 2014: 120-128. Diambil dari:    


           http://jurnal.sttgarut.ac.id/index.php/algoritma/article/view/136/123 (Di  


           akses 10 Desember 2014)


 


Sukamto, A. Rosa dan M.Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak  Terstruktur Dan Berorientasi Objek.Bandung.(Cetakan Kedua Juli 2014):Informatika.