RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID

research
  • 23 Jul
  • 2018

RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID


ABSTRAKSI


 


      Agung Purnomo (121201273), Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Housekeeping Untuk Sekolah Menengah Kejuruan Perhotelan Berbasis Android


 


Saat ini perangkat handphone sudah semakin maju tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, namun juga untuk dijadikan sarana mencari informasi di internet, bermain permainan, dan dapat juga dijadikan sebagai sarana edukasi atau pembelajaran. Kini sudah banyak vendor yang memproduksi handphone menggunakan sistem operasi android. Aplikasi ini dibuat agar dapat membantu pengguna mendapatkan pengetahuan tentang housekeeping di hotel, dengan aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi tentang housekeeping, bermain permainan, dan menjawab kuis.


 


Kata Kunci: Housekeeping, Android, App Inventor, Perhotelan


 


Unduhan

  • File_1 Lembar Judul Skripsi.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_1 Lembar Judul Skripsi.pdf

    •   diunduh 166x | Ukuran 74 KB
  • File_15 Bab II Landasan Teori.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_15 Bab II Landasan Teori.pdf

    •   diunduh 999x | Ukuran 158 KB
  • File_19 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_19 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 175x | Ukuran 28 KB

 

  • File_17 Bab IV Penutup.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_17 Bab IV Penutup.pdf

    •   diunduh 185x | Ukuran 33,764
  • File_14 Bab I Pendahuluan.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_14 Bab I Pendahuluan.pdf

    •   diunduh 143x | Ukuran 57,495
  • File_16 Bab III Analisa dan Rancangan Software.pdf

    RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN HOUSEKEEPING UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERHOTELAN BERBASIS ANDROID_File_16 Bab III Analisa dan Rancangan Software.pdf

    •   diunduh 219x | Ukuran 1,199,346

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Asmaradani, Ni Putu Yuni. 2014. Analisis Perhitungan Persediaan Dengan Metode Materials Requirement Planning Pada Housekeeping Dapartment Di Ramada Bintang Bali Resort Tahun 2011-2013. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Vol 4.


 


Asri, Agung Sri., 2014.Pembelajaran Kooperetif Pola Tematik Berbasis Lesson Study Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran.Vol 47, 104-113.


 


Hidayatullah., M.J Dewiyani Sunarto., dan Teguh Sutanto. 2013. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Sandi Pramuka Pada Siswa Tingkat Sekolah Dasar Berbasis Android. Jurnal JSIKA. Vol 2, 25-29.


 


Masruri, Hilmi. 2013. 175 Aplikasi Ngetop Android. Jakarta: Elex Media Komputindo.


 


Mulyana, Eueung. 2012. App Inventor: Ciptakan Sendiri Aplikasi Androidmu. Yogyakarta: Andi.


 


Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.


 


Rumekso. 2008. Housekeeping Hotel Public Area/Houseman Section. Yogyakarta: Andi.


 


Tim EMS. 2015. Belajar Pemrograman Android Berbasis Web Untuk Semua Orang. Jakarta: Elex Media Komputindo.


 


Widodo, Prabowo Pudjo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika Bandung.


 


Wulanto, Risky Wahyu dan Wisnu Hadi. 2014. Peranan Housekeeping Dalam Usaha Meningkatkan Kepuasan Tamu Melalui Kebersihan Kamar Pada Housekeeping Department Di Sagan Huis Hotel Yogyakarta. Jurnal Khasanah Ilmu. Vol V, 55-62