PERANCANGAN SISTEM TICKETING HELPDESK BERBASIS WEB DI PT HARRISMA GLOBAL TECHNOLOGIES

research
  • 19 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM TICKETING HELPDESK BERBASIS WEB DI PT HARRISMA GLOBAL TECHNOLOGIES

ABSTRAK

 

 

 

Muhammad Ghoni Farhan (11150385), Perancangan Sistem Ticketing Helpdesk Berbasis Web Pada PT Harrisma Global Technologies Jakarta.

 

Dewasa ini banyaknya suatu perusahaan IT menciptakan berbagai strategi bisnis untuk meningkatkan keunggulan kompetitif, dimana untuk mencapai keberhasilan suatu perusahan tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan. dan untuk miningkatkan pelayanan atas keluhan dari client, maka perusahaan IT membutuhkan sebuah divisi yang bisa menangani dan menampung semua keluhan dari client.

 

Berdasarkan permasalahan yang muncul penulis betujuan untuk membangun sebuah sistem ticketing helpdesk yang berupa bantuan informasi dan pengganti penyedia informasi yang menangani troubleshooting yang berkaitan dengan computer atau masalah serupa. Aplikasi web ini bertujuan untuk membantu user dalam membuat sebuah sistem helpdesk yang nantinya bisa dikembangkan untuk kepentingan lebih lanjut.

 

Kata kunci: PHP, MySQL, Helpdesk Ticketing System

Unduhan

 

REFERENSI

 

DAFTAR PUSTAKA

Al-Bahra Bin Ladjamudin. 2005.Analisis dan Design Sistem Informasi

Jogiyanto, Hartono. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi III.  Yogyakarta: Andi Offtset

Kadir, A.  2003, Konsep dan Tuntunan Praktis Basis Data, Andi, Yogyakarta.

 

Bunafit Nugroho. (2004), Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL, Gava Media, Yogyakarta.

 

Bunafit Nugroho. (2004), Database Relasional Dengan MySql, C.V Andi Offset, Yogyakarta.

 

Herlawati Widodo Pudjo Prabowo, Menggunakan UML, Informatika,

Bandung, 2011

Qoyyimah. (2012). Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System (Studi Kasus : PT Primus Indojaya), Jakarta. ISSN 1979-0767. Jakarta:  Jurnal Sistem Informasi, 5(1), 2012, 1-7. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Fakultas Saint Dan Teknologi. http://journal.uinjkt.ac.id/sisteminformasi/article/view/279/2386 ( 20 April 2016)

 

Tarmuji, Ali. (2008). Tinjauan Umum Tentang  Helpdesk  Dan Framework Terkait, Yogyakarta: Jurnal Informatika Vol 2, No. 1, Januari 2008. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Program Studi Teknik Infornatika. http://download.portalgaruda.org/article.php?article=123385&val=5541 ( 20 April 2016 )

Yulianingsih. (2011). Rancangan Tata Kelola Service Desk Berbasis Information Technologies Infrastructure Library Version 3 – Studi Kasus Pada Hasnur Group, Jakarta : Jurnal Ilmiah Faktor Exacta Vol. 4 No. 4 Desember 2011. Universitas  Indraprasta PGRI Jakarta, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Matematika dan IPA. http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor_Exacta/article/view/174/167 ( 20 April 2016).