Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin

research
  • 19 Jul
  • 2018

Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin

ABSTRAKSI

Shinta Marcella (11150195),  Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan Service Mobil pada PT. Mazda Cabang M.H.Thamrin.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tanggapan pelanggan akan pengaruh kepuasaan terhadap pelanggan PT. Mazda cabang M.H.Thamrin dengan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap pelanggan PT. Mazda cabang M.H.Thamrin.

 

Penelitian ini menggunakan metode dalam pengambilan data dan informasi yang dilakukan dengan pemberian kuisioner kepada pelanggan PT. Mazda cabang M.H.Thamrin yang sering melakukan service, sehingga dijadikan semple dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang, setiap responden diberikan 23 pertanyaan mengenai kepuasaan pelayanan service.

 

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas pelayanan service pada PT. Mazda cabang M.H.Thamrin sangat singnifikan. Hal ini menunjukan bahwa semakin baik kualitas pelayanan maka akan semakin meningkatan loyalitas terhadap pelanggan .

 

Kata Kunci: kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (kepedulian), kepuasan konsumen.

Unduhan

  • BAB 1-.doc

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 1-.doc

    •   diunduh 128x | Ukuran 51 KB
  • 01_Lembar Judul.docx

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _01_Lembar Judul.docx

    •   diunduh 140x | Ukuran 826 KB
  • BAB 2-.doc

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 2-.doc

    •   diunduh 260x | Ukuran 127 KB
  • BAB 5.docx

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 5.docx

    •   diunduh 103x | Ukuran 20 KB

 

  • BAB 5.docx

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 5.docx

    •   diunduh 103x | Ukuran 20,006
  • 18_Daftar Riwayat Hidup.doc

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _18_Daftar Riwayat Hidup.doc

    •   diunduh 103x | Ukuran 38,912
  • BAB 3-.doc

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 3-.doc

    •   diunduh 300x | Ukuran 126,464
  • BAB 4-.doc

    Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service Pada Bengkel Mazda Cabang M.H.Thamrin _BAB 4-.doc

    •   diunduh 158x | Ukuran 373,760

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Fajar Laksana, 2008, Manajemen Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Husein Umar, 2008. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 2. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, dan kontrol. , Edisi IXe, Erlangga, Jakarta, 2012.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analis, Perancangn, Implementasi dan Pengadilan. Salemba Empat. Jakarta.

Lovelock, C.H., J. Wirtz dan Jayanta Chatterjee. 2007. Service Marketing : People, Technology, Strategy. Sixth. USA.

Parasuraman A, Zeithaml, Valerie A, Berry, Leonard L (2008) “ A Conceptual Model of Service Quality and its Implications for Future Research,” Journal Of Mrketing, Vol 49

Ratih Hurriyati, (2010), Bauran Pemasaran dan Loyalitas Pelanggan, Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. Manajemen jasa, Bayumedia Publishing, Jawa Timur 2007.

Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi pemasaran. Edisi Pertama. Andi Ofset. Yogyakarta.