ABSTRAK
NitaYulianti (12120211),PerancanganAplikasiE-CommerceBerbasis Web MenggunakanMetodeMarket Basket AnalysisPada Twelve Hours.
SisteminformasipenjualanpadaTwelve Hoursmemilikibanyakkelemahan, kebanyakanterjadikesalahanpadapencatatan, danpencarian data yang sulitkarenasetiapdilakukanmencaridata penjualharusmencaripadabukubesar. Tidakadainformasikhusus yangmenginformasikantentangjumlahstokbarangsehinggatidakjarangketikastoksudahhabispemiliktokobarumengetahuiketikaterjadi proses transaksisehinggamengecewakanpelanggan. Dalampengembangansisteminformasi yang adapadatwelve hours digunakanmetodemarket basket analysis,aplikasiinidibuatdenganmenggunakan PHPMyAdminuntuk database danaplikasi Adobe Dreamweaver sebagaialatbantupembuatansisteminformasitersebut. Di siniakandirancangsebuah media promosidanpenjualanonline berbasiswebsite, perancangandanpembuataninidimaksudkanuntukmemudahkanpengelolaan,penjualandanpromosi, jugamempermudahpembeli. Agar konsumenlebihmudahmemilihmodel–model jam, konsumentanpaharusdatangketoko.Mempromosikansuatuprodukharusdisertai,dengankonsep yang mudahdanmenarik agar diminatiolehkonsumendanmasyarakat.
DAFTAR PUSTAKA
Arief, (2011). “Pemrograman Web Dinamis menggunakan PHP dan MySQL.C.V ANDI OFFSET.Yogyakarta”
Dhanta, (2009:189). “Pengantar Ilmu Komputer. Surabaya: INDAH”
Hastanti,(2015). “Analisa dan Perancangan Sistem Penjualan Berbasis Web (E-Commerce) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan”. ISSN: 2302-5700. IJNS- Indonesian Journal on Networking and Security.
Hidayat, (2010). “Cara Praktis Membangun Website Gratis : Pengertian Website. Jakarta : PT Elex Media Komputindo Kompas, Granedia”
Ipu, (2011). “Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Mirota Nayan BabarsariDalam Meningkatkan Penjualan”. Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosialdan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional Veteran. Yogyakarta.
Jufri,Al (2011:11). “Sistem Informasi Manajemen Pendidikan,Jakarta Pusat: PT. Smart Grafika”
Ngatimin,(2013:26).“Perancangan Aplikasi E-Commerce Toko Buku Qisthi Dengan Menggunakan MetodeMarket Basket Analysis”.Pelita Informatika Budi Darma, Vol.V, No.1. November 2013.
Nugroho,(2010:6). “Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Objek dengan Metode USDP. Andi. Yogyakarta”
Research,(2007),“Market Basket Analysis,http://www.albionresearch.com/data_ mining/market_basket.php”(diakses November 2009)
Suyanto,(2006:6). “Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia, Yogyakarta, 2006”
Ukar,(2006:2). “Student Guide Series Pengenalan Komputer. Elex Media Komputindo”. ISBN 979-20-8802-4.