PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TIKET HELPDESK PADA PT. WINCOR NIXDORF INDONESIA BERBASIS WEB

research
  • 13 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TIKET HELPDESK PADA PT. WINCOR NIXDORF INDONESIA BERBASIS WEB


ABSTRAK


 


 


Aris Munandar (12135010), Perancangan Sistem Informasi Tiket Helpdesk pada PT. Wincor Nixdorf Indonesia Berbasis Web.   


 


Banyak hal yang dilakukan pihak manajemen suatu perusahaan untuk meningkatkan efisiensi. Akan tetapi, saat ini belum ada Perancangan Sistem Informasi Tiket Helpdesk yang digunakan untuk memberikan laporan secara sistematis. Semua pencatatan laporan, serta perhitungan masalah masih dilakukan secara manual. Untuk mengatasi masalah tersebut maka penelitian dilakukan untuk merancang dan membuat suatu sistem informasi tiket helpdesk yang dinamis pada PT. Wincor Nixdorf Indonesia sehingga dapat mempermudah karyawan dalam melakukan pekerjaannya serta dapat mengefesiensikan waktu pengerjaan. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat program aplikasi ini diantaranya Apache, Hypertext Prepocessor (PHP), My Structure Query Language (MySQL), Twitter Bootstrap, dan Notepad++. Hasil yang ingin dicapai adalah untuk mempercepat dan mempermudah karyawan dalam memberikan laporan sehingga dapat mengefesiensikan waktu dalam proses pekerjaan juga membantu mencari dan mengetahui masalah yang ada serta memberikan solusi alternative terhadap permasalahan yang dihadapi.


 


Kata Kunci : Perancangan, Sistem Informasi, Tiket, Helpdesk, Apache, PHP, MySQL, Bootstrap, Notepad++


 


Unduhan

  • Skripsi Full 12135010.pdf

    PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TIKET HELPDESK PADA PT. WINCOR NIXDORF INDONESIA BERBASIS WEB

    •   diunduh 1966x | Ukuran 5,048 KB

 

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


Abdul Kadir. 2013. “Pengertian MySQL”. Buku Pintar Programer Pemula. Yogyakarta. Mediakom.


Ariesto Hadi Sutopo. 2007. Multimedia interaktif dengan flash. Graha Ilmu: Yogyakarta


Beisse, Fred. 2013. A Guide to Computer User Support for Help Desk & Support Specialist, Edisi ke-5. USA. Course Technology.


Bunafit Nugroho. 2004. “Aplikasi Pemograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL”. Yogyakarta : Gava Media.


Indarti, Yulia 2012. “Rancang Bangun Helpdesk pada PT.Palyja”.


            Jakarta. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta


Iwan, Purwanto. (2011). Desain Sistem Helpdesk Troubleshooting Hardware dan Software Online. Bandar Lampung: STMIK Teknokrat Lampung.


Laudon, Kenneth C. & Laudon Jane. 2012. “Management Information System : Managing the Digital Firm”. New Jersey : Pearson Prentice Hall. 


Moh. Saefudin. 2011. Aplikasi Ticketing Helpdesk Kantor Dengan PHP dan MySQL”. STMIK Jakarta STI&K. Journal


Napitupulu, D.B. 2008. “Perancangan Sistem Informasi Pelatihan Koprasi Uji Mutu Berbasis Web”. MTI-UI, Tangerang.


Putih, Tim Air. 2010. “Modul Panduan Administrasi Jaringan Linux”.


Jakarta:Air Putih.


Qoyyimah. 2011. “Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System”. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Jakarta.  Journal


Sibero,  Alexander F.K. 2011. “Kitab Suci Web Programming”. Yogyakarta : Mediakom.


Stephannie Chintalois. 2015. Perancangan Aplikasi Helpdesk Ticketing System Berbasis Web pada Wilmar Group”. STMIK TIME MEDAN. Journal


Sutarman. 2007. “Membangun Aplikasi Web dengan PHP & MySQL”. Yogyakarta. Graha Ilmu.


 


Sutanta, Edhy. 2011. Basis Data Dalam Tinjauan Konseptual. Yogyakarta : Andi Offset


Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta. Presentasi Pustaka