ABSTRAK
Penerapan E-Commerce Pada Distro Black Laboratory Sukabumi, (11151284) Giyas Nabil.
PenggunaanE-Commercebagipihakprodusendapatmembantumeningkatkankemajuanperusahaan, sepertihalpemasaran, pemesanan,sampaiproses transaksipenjualan. Perkembanganduniabisnisyang semakinmajudantingkatpersainganyangbertambahbesar, membangkitkankesadaranparapengusahauntukbekerjalebihkerasdalammengelolaperusahaannya.Dibangunnyasistempenjualanonlinetersebutparapelakubisnisatauusahabaikituperusahaanmenengahkebawahatauperusahaanmenengahkeatasdapatmemanfaatkannyasebagaisuatu media untukmempromosikanperusahaannyasertaproduk-produkyangdimilikinya, agar dapatdikenallebihluas. Dan diharapkandapatmempermudahkonsumenyang akanmembeliproduk-produk yang di tawarkanolehpelakuusahatanpaharusdatangketempatnyasecaralangsung.DistroBlack Laboratotydiketahuibahwasistempenjualan, pemasarandanpromosiyang dipakaisaatiniadalahdenganmemanfaatkansitusjejaringsocial. Untuk itulah penulis membuat skripsi mengenai Penerapan E-Commerce Berbasis Web Pada Distro Black Laboratory myang sampai saat ini belum terkomputerisasi.
DistroBlack Laboratory mengalamibeberapakendalaselamapemakaiansitusjejaringsosialtersebutyangdiantaranyakonsumenyangtidakmemilikiakundi situsjejaringsosialtidakdapatmelihatkatalogproduk,penyebaraninformasidanpromosiyangdisebarkanterbatashanyakepadapemilikakunsitusjejaringsosial, tidakadanyafasilitaskeranjangbelanjauntukmenampungbarangyangdipesan,sertakurangnyafasilitaspembayaransecaraonlinedidalamsitusjejaringsosial.
Solusiuntukmemecahkanpermasalahanyang terjadi, makadiperlukansuatusistemyangdapatmenanganipermasalahantersebut, salahsatunyayaitudenganmembangunsuatusistemperdagangansecaraonlineyanglebihdikenaldenganistilahe-commerce (electroniccommerce) yangdisertaiperangkatkerassepertikomputerdanfasilitasinternet yang digunakansebagaiperangkatpenunjangsistempenjualansecaraonline yang dipandangdapatmenunjangkegiatanbisnisperdagangansertadapatdijadikansebagaialatpemasarandanmediapromosiuntukmenawarkanprodukDistroBlack Laboratorykepadakonsumen
Daftar Pustaka
Fahrurrozi Imam dan SN Azahri. 2012. Proses Pemodelan Software Dengan Metode Waterfall dan Extreme Programming : Studi Perbandingan, 27 September 2012. Diambil dari: http://jurnal.stmikelrahma.ac.id/jurnal/search. (15 April 2016).
Fathansyah (2007), Basis Data, Informatika, Bandung.
Al Fatta, Hanif. 2007. AnalisisdanPerancanganSistemInformasi. Yogyakarta : Andi
Anhar. 2010. PanduanMenguasaiPHP&MySqlSecaraOtodidak. Jakarta: Mediakita.
Jogiyanto. 2005. Analisa&DesainSistemInformasi. Yogyakarta: Andi.
Marimin, Hendri Tanjung dan Haryo Prabowo. 2006. SistemInformasiManajemenSumberDayaManusia. Jakarta :Grasindo
Nugroho, Adi. 2006. EcommerceMemahamiPerdagangan Modern di Dunia Maya. Bandung: Informatika Bandung
Pratama, R. D., Suryadi, I., & Susilo, H. 2014. Persepsi User Terhadap Desain Website eCommerce. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 9 No. 1April 2014
Rezeki, R. S., Utomo, A. P., dan Susanti, S. S. 2011. Perancangan dan Pengaplikasian Sistem Penjualan. Jurnal Teknologi Informasi Dinamik.
Simarmata, JannerdanImanParyudi. 2010. Basis Data. Yogyakarta: Andi.
Sunyoto, Andi.2007. Pemrograman Database dengan Visual Basic dan Microsoft SQL. Yogyakarta:Andi Offset.
Supardi, Yuniar, 2010. Web My Profile Dengan Joomla. Jakarta:PT. Elex Media Komputindo
Ramadhan, Arief, 2007, Student Guide Series : Macromedia Dreamweaver 8. Jakarta:PT Elex Media Komputindo.
Wicaksono, Yogi. 2008. Membangun Bisnis Online dengan Mambo. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Widodo, Prabowo Pudjo, Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika.
Wong ,Jony. 2010. Internet Marketing for Beginners. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Yuhefijar, 2008, 10 Jam Menguasai Internet. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Y.A, Elisabet. M.T.I, Ratnasari. 2014. Perancangan Aplikasi E-Commerce Pada toko Jam Tangan. Jurnal TAM (Technology Acceptance Model). Vol 2 Juli 2014.