Abstrak
Ajeng Hani Pratiwi (11151079), Perancangan E-Commerce Menggunakan Metode Cross Selling dan Up Selling pada Khadijah Fashion Sukabumi
Kegiatan bisnis penjualan baju pada Khadijah Fashion masih dilakukan dengan sederhana. Tidak adanya media informasi dalam kegiatan bisnis ini menyebabkan pendapatan tidak sebesar pendapatan toko yang seharusnya. Dengan adanya E-Commerce diharapkan kegiatan bisnis yang masih sederhana ini dapat dijalankan secara elektronik melalui jalur komunikasi digital yang dapat berguna untuk mendukung kegiatan penjualan pada toko Khadijah Fashion Sukabumi. Khadijah Fashion adlah toko menjual baju muslim,jilbab,sampai baju pesta. Toko ini tidak mempunyai layanan penjualan produk secara online yang biasa disebut dengan istilah e-commerce, dan hanya bisa melayani transaksi yang dilakukan di tempat/toko. Sasaran promosi yang digunakan owner hanya kepada teman dan kerabat dekat owner, sehingga toko ini belum banyak dikenal masyarakat. Dengan adanya perancangan e-commerce ini, yang sudah terkoneksi dengan database tentunya akan sangat memprmudah pengolahan data barang dan pemasaran produk, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada pelanggan bisa lebih cepat dan up to date hanya dengan mengakses web e-commerce ini kapan dan dimana saja, tidak dibatasi dengan waktu dan tempat. Selain itu dengan menampilkan rekomendasi produk dengan cara cross selling dan up selling akan membantu meningkatkan penjualan.
DAFTAR PUSTAKA
Aditama, Roki. 2012. Sistem Informasi Akademik Kampus Berbasis Web dengan PHP. Yogyakarta: Lokomedia
Ahmed, Abdulghader, A, Darlbir S dan Ibrahim M. 2011. Potential E-Commerce Adoption Strategies For Libyan Organization. ISSN-2223-4985. Malaysia :
International Journal of Information and Communication Technology Research Volume 1 No. 7, November 2011: 321-328
Al-Bahra bin Ladjamudin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu
Arief, M. Rudyanto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi
Biswas, Supriya. 2010. Relationship Marketing : Concepts, Theories and Cases. Jakarta. PHI
Faisal. 2011. Aplikasi Berbasis Web dengan PHP & MySQL. Yogyakarta: Ram Media
Fathansyah, Ir. 2007. Basis data. Bandung: Informatika.
Hidayat, Heri. 2011. Cara Instan Menguasai Pemrograman Web. Jakarta: PT. Niaga Swadaya
Hidayat, Taufik, 2008, Panduan Membuat Toko Online dengan OSCommerce, Mediakita, Jakarta.
Imbar, Radiant V dan Deni Gunawan. 2013. Aplikasi Penjualan Komputer dengan Metode Crossselling dan Upselling Dilengkapi Algoritma Greedy dalam Pengambilan Keputusan. Bandung : Jurnal Sistem Informasi Vol.8 No.1 Maret 2013 : 95 – 111.
Jogiyanto.2005. Analisi Perancangan dan Desain. Yogyakarta: Andi.
Kadir, Abdul. 2009. Tuntunan Praktis: Belajar Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta: Andi Publisher
Kadir, Abdul. 2010. Mudah Menjadi Programmer AJAX. Yogyakarta. Andi
Karmawan, I Gusti Made. 2010. Analisis dan Perrancangan E-Commerce pada Garuda Jaya. ISSN: 1907-5022. Yogyakarta : Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2010 (SNATI 2010)
Kustiyaningsih, Yeni. 2011. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu
Laudon, Kenneth C, dkk. 200., Sistem Informasi Manajemen Edisi 10 Buku 2. Salemba Empat. Jakarta.
Madcoms.2012. Java Script Untuk Membangun Website Profesional. Yogyakarta: Andi.
Munawar, Kholil. 2009. E-commerce. Diambil dari: http://staff.uns.ac.id. (4 Mei 2016)
Putra, Fadillah Herwanto. 2010. Jago Tips Trik INTERNET. Jakarta Selatan: PT. Wahyu Media
Puspitosari, Hani A. 2011. Pemrograman Web Database dengan PHP dan MySQL Tingkat Lanjut. Yogyakarta: Skripta Media Creative
Raharja Untung, Augury El Rayeb, Asep Saefullah. 2009. Siapa Saja Biasa Membuat Website dengan CSS dan HTML. Yogyakarta: Andi
Tunggal, Amin Widjaja Drs., Ak. MBA. 208 Dasar-dasar Customer Relathionship Management (CRM). Jakarta: Harvindo
Sibero, Alexander F K. 2011. Kitab Suci Web Programming. Jakarta: MediaKom
Simarmata, Janner. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : Andi.
Simarmata, Janner, dan Imam Paryudi. 2006. Basis Data. Yogyakarta. Andi
Suryana, Taryana dan Jonathan Sarwono. 2007. Membuat Web Pribadi dan Bisnis
dengan HTML. Yogyakarta: Gava Media.
Suyanto M. 2003. Strategi Periklanan pada e-Commerce Perusahaan Top Dunia. Andi. Yogyakarta.
Tama, Bayu Adhi. 2010. Penetapan Strategi Penjualan Menggunakan Association Rules dalam Konteks CRM. ISSN 1907-4093. Palembang : Jurnal Generic Vol.5 No.1 Januari 2010 : 35-38
Turban Effraim. (2008). Electronic Commerce 2008 ; A Manajerial Perspective Pearson Education.
Widodo, P.P. 2011. Menggunakan UML. Bandung. Informatika
Wiswakarma, Komang. 2009. Membuat Katalog Online dengan PHP dan CSS. Yogyakarta: Lokomedia