ANALISA PEMILIHAN SITUS WEBSITE BELANJA ONLINE DENGAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS

research
  • 10 Jul
  • 2018

ANALISA PEMILIHAN SITUS WEBSITE BELANJA ONLINE DENGAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS


ABSTRAKSI


Devi Ika Fitrianuh (11130710). Analisa Pemilihan Situs Website Belanja Online Dengan Menggunkan Metode Analitycal Hierarchy Process.


 


Ada beberapa macam situs website belanja online yang menyediakan berbagai barang kebutuhan yang beragam. Karena terlalu banyak jenis website belanja online yang menawarkan berbagai macam produk maka dibuatlah sebuah perbandingan untuk memilih sebuah situs website belanja online yang banyak diminati atau dikunjungi. Oleh para penguna jasa belanja online. maka dibuatlah sebuah penelitian dengan menggunakan metode Analitycal Hoerarchy process (AHP). AHP adalah metode penelitian untuk pengambilan suatu keputusan dengan menggunakan hierarki dan melakukan perbandingan pada setiap kriteria dan alternatif yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.


 


Kata Kunci : Analitycal Hoerarchy process, Situs website belanja online



 


Unduhan

 

REFERENSI


Daftar Pustaka


 


Arikunto,  S.  2007.  Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis, Jakarta : Rineka Cipta.


Darmanto,  Eko,  Noor Latifah, dan Nanik Susanti 2014.   Penerapan Metode AHP (Analitycal Hierarchy Process) Untuk Menentukan Kualitas Gula Tumbuk.


            Vol.   5  Number.  1,   April 2014, Diambil dari: www.googleschoolar.com (4 Mei 2017)


Faizal,   Edi.    2012.  Model Analisis Kelayakan Lokasi Minimarket Dengan Metode Analitycal Hierarchy Prosess.


Vol.  10. Number.   1,   Januari 2012, Diambil Dari: www.googleschoolar jurnal.stmikelrahma.ac.id/assets/file/Edifaizal


Vol.  10. Number.   1,   Januari 2012, Diambil Dari: www.googleschoolar jurnal.stmikelrahma.ac.id/assets/file/Edifaizal


Farisi,        Pajrin.   2011.   Proyek  Membuat  Website   Jejaring   Sosial dengan Joomlah!.   Yogyakarta:   Lokomedia.


Fahmi,   Irham.  2011.    Manajemen Pengambilan Keputusan.   Bandung: Alfabeta.


Mulyanto, Agus. 2009.  Sistem Informasi Konsep & Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.


Saragih, Hoga, dan Rizky Ramdhani  2012.    Pengaruh Intensi Pelanggan Dalam Berbelanja Online Melalui Media Teknologi Informasi Forum Jual Beli (FJB) Kaskus.


Vol.   8      2.  Oktober 2012, Diambil dari: www.googlescholar.com (10 April 2017)


Sudjana dan Ibrahim. 2007. Penelitian dan Penilaiaan Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo


Sutabri,   Tata.   2012.   Analisa Sistem Informasi.  Yogyakarta: ANDI OFFSET.


Sugiyono,  2009.   Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.  Bandung:   Alfabeta