ANALISA PEMILIHAN MEREK LAPTOP GAMING PALING DIMINATI DENGAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS)

research
  • 10 Jul
  • 2018

ANALISA PEMILIHAN MEREK LAPTOP GAMING PALING DIMINATI DENGAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS)


ABSTRAKSI

 

 

Johan Iskandar (11161631), Analisa Pemilihan Merek Laptop Gaming Paling Diminati Dengan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process)”.

 

Pemilihan merek laptop khususnya laptop gaming merupakan salah satu pertimbangan seorang pecinta game untuk membeli laptop gaming idaman, karena banyak merek laptop gaming yang ada saat ini, maka dibuatlah suatu perbandingan untuk memilih merek laptop gaming apa yang diminati. Untuk mempermudah menentukan merek laptop gaming oleh masyarakat pecinta game maka dibuatlah suatu perbandingan untuk memilih merek laptop gaming apa yang ingin digunakan. AHP (Analitycal Hierarchy Process) merupakan metode pengambilan keputusan, yang peralatan utamanya sebuah hirarki. Dengan hirarki, suatu masalah yang kompleks dan tidak terstruktur dipecah, dikelompokan, dan diatur menjadi suatu bentuk hirarki. Dan melakukan perbandingan pada setiap kriteria dan alternatif yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

 

 

 

Kata Kunci:  Pemilihan, Analytical Hierarchy Process, Merek Laptop Gaming



Unduhan

 

  • FILE_13 Daftar Lampiran.pdf

    skripsi 11161631_FILE_13 Daftar Lampiran.pdf

    •   diunduh 345x | Ukuran 6,536
  • FILE_22 LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

    skripsi 11161631_FILE_22 LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

    •   diunduh 236x | Ukuran 371,290
  • FILE_1 LEMBAR JUDUL.pdf

    skripsi 11161631_FILE_1 LEMBAR JUDUL.pdf

    •   diunduh 182x | Ukuran 16,022
  • FILE_18 BAB V.pdf

    skripsi 11161631_FILE_18 BAB V.pdf

    •   diunduh 134x | Ukuran 148,163
  • FILE_8 ABSTRAKsi.pdf

    skripsi 11161631_FILE_8 ABSTRAKsi.pdf

    •   diunduh 128x | Ukuran 176,293
  • FILE_12 Daftar Tabel.pdf

    skripsi 11161631_FILE_12 Daftar Tabel.pdf

    •   diunduh 262x | Ukuran 10,435
  • FILE_10 DAFTAR SIMBOL.pdf

    skripsi 11161631_FILE_10 DAFTAR SIMBOL.pdf

    •   diunduh 534x | Ukuran 247,267
  • FILE_9 DAFTAR ISI.pdf

    skripsi 11161631_FILE_9 DAFTAR ISI.pdf

    •   diunduh 300x | Ukuran 151,005
  • FILE_11 Daftar Gambar.pdf

    skripsi 11161631_FILE_11 Daftar Gambar.pdf

    •   diunduh 336x | Ukuran 7,751
  • FILE_2 HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

    skripsi 11161631_FILE_2 HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

    •   diunduh 200x | Ukuran 189,842
  • FILE_19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

    skripsi 11161631_FILE_19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

    •   diunduh 389x | Ukuran 11,072

REFERENSI


DAFTAR PUSTAKA


 


 


 


Bungin, Burhan. 2010. Metodologi Penelitian Kuantitatif komunikasi, Ekonomi dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.


 


Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: ANDI OFFSET.


 


Martono, Kurniawan Teguh. 2015. Pengembangan Game Dengan Menggunakan Game Engine Game Maker. Vol. 5, No. 1, ISSN: 2087-4685, Mei 2015. Diambil dari http://undip.ac.id/index.php.


 


Nazir, Moh. 2011. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia


 


Perdhana, Ari Satria, Wawan Laksito dan Sri Siswanti. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jenis Laptop Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. ISSN: 2338-4018. http://p3m.sinus.ac.id/jurnal/index.php/TIKomSiN.


 


Piliang, Faisal. 2015. Sistem Penunjang Keputusan Pemiliha Perangkat Pemrosesan Data Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Dan Multi-Criteria Decision Making (MCDM). No. 1, ISSN: 1906-9613, 2015. Diambil dari http://universitas-trilogi.ac.id.


 


Pratiwi, Intan. 2015. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Rumput Terbaik Untuk Pembuatan Taman Dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Vol. IX, No. 3, ISSN: 2301-9425, 2015. Diambil dari http://www.stmik-budidarma.ac.id.


 


Priyatno, Duwi. 2012. Panduan Lengkap Komputer: PC, Laptop, Dan Tablet. Jakarta: Media Pusindo (Grup Puspa Swara).


 


Riduwan. 2011. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.


 


Setyaji, Jarot. 2010. Buku Pintar Menguasai Komputer Dan Laptop. Jakarta: Mediakita.


 


Shega, Hanien Nia H, Rita Rahmawati dan Hasbi Yasin. 2012. Penentuan Faktor Prioritas Mahasiswa Dalam Memilih Telepon Seluler Merk Blackberry Dengan Fuzzy AHP. Vol. 1, No. 1, 2012. Diambil dari http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/gaussian.


 


Sudarma. 2008. Tip Dan Trik Seputar Laptop. Jakarta: Mediakita.


 


Sudjana dan Ibrahim. 2007. Penelitian  dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.


            


Susilawati. 2014. Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree. No. 3, Vol.VII, ISSN: 2301-9425, Agustus 2014. www.stmik-budidarma.ac.id.


 


Trisnadoli, Anggy. 2015. Analisa Kebutuhan Kualitas Perangkat Lunak Pada Software Game Berbasis Mobile. Vol. 1, No. 2, November 2015. Dari http://jurnal .pcr.ac.id.