ABSTRAKSI
Johan Iskandar (11161631), Analisa Pemilihan Merek Laptop Gaming Paling Diminati Dengan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process)”.
Pemilihan merek laptop khususnya laptop gaming merupakan salah satu pertimbangan seorang pecinta game untuk membeli laptop gaming idaman, karena banyak merek laptop gaming yang ada saat ini, maka dibuatlah suatu perbandingan untuk memilih merek laptop gaming apa yang diminati. Untuk mempermudah menentukan merek laptop gaming oleh masyarakat pecinta game maka dibuatlah suatu perbandingan untuk memilih merek laptop gaming apa yang ingin digunakan. AHP (Analitycal Hierarchy Process) merupakan metode pengambilan keputusan, yang peralatan utamanya sebuah hirarki. Dengan hirarki, suatu masalah yang kompleks dan tidak terstruktur dipecah, dikelompokan, dan diatur menjadi suatu bentuk hirarki. Dan melakukan perbandingan pada setiap kriteria dan alternatif yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan.
Kata Kunci: Pemilihan, Analytical Hierarchy Process, Merek Laptop Gaming
skripsi 11161631_FILE_7 Kata Pengantar.pdf
skripsi 11161631_FILE_20 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
skripsi 11161631_FILE_17 BAB IV.pdf
skripsi 11161631_FILE_21 LEMBAR KONSULTASI BIMBINGAN SKRIPSI DAN JUDUL.pdf
skripsi 11161631_FILE_14 BAB I.pdf
skripsi 11161631_FILE_4 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
skripsi 11161631_FILE_5 Persetujuan dan Pengesahan Skripsi.pdf
skripsi 11161631_FILE_16 BAB III.pdf
skripsi 11161631_FILE_3 SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
skripsi 11161631_FILE_15 BAB II.pdf
skripsi 11161631_FILE_6 Lembar Panduan Penggunaan Hak Cipta (Done).pdf
skripsi 11161631_FILE_13 Daftar Lampiran.pdf
skripsi 11161631_FILE_22 LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
skripsi 11161631_FILE_1 LEMBAR JUDUL.pdf
skripsi 11161631_FILE_18 BAB V.pdf
skripsi 11161631_FILE_8 ABSTRAKsi.pdf
skripsi 11161631_FILE_12 Daftar Tabel.pdf
skripsi 11161631_FILE_10 DAFTAR SIMBOL.pdf
skripsi 11161631_FILE_9 DAFTAR ISI.pdf
skripsi 11161631_FILE_11 Daftar Gambar.pdf
skripsi 11161631_FILE_2 HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
skripsi 11161631_FILE_19 DAFTAR PUSTAKA.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Bungin, Burhan. 2010. Metodologi Penelitian Kuantitatif komunikasi, Ekonomi dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: ANDI OFFSET.
Martono, Kurniawan Teguh. 2015. Pengembangan Game Dengan Menggunakan Game Engine Game Maker. Vol. 5, No. 1, ISSN: 2087-4685, Mei 2015. Diambil dari http://undip.ac.id/index.php.
Nazir, Moh. 2011. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia
Perdhana, Ari Satria, Wawan Laksito dan Sri Siswanti. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jenis Laptop Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. ISSN: 2338-4018. http://p3m.sinus.ac.id/jurnal/index.php/TIKomSiN.
Piliang, Faisal. 2015. Sistem Penunjang Keputusan Pemiliha Perangkat Pemrosesan Data Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Dan Multi-Criteria Decision Making (MCDM). No. 1, ISSN: 1906-9613, 2015. Diambil dari http://universitas-trilogi.ac.id.
Pratiwi, Intan. 2015. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Rumput Terbaik Untuk Pembuatan Taman Dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Vol. IX, No. 3, ISSN: 2301-9425, 2015. Diambil dari http://www.stmik-budidarma.ac.id.
Priyatno, Duwi. 2012. Panduan Lengkap Komputer: PC, Laptop, Dan Tablet. Jakarta: Media Pusindo (Grup Puspa Swara).
Riduwan. 2011. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Setyaji, Jarot. 2010. Buku Pintar Menguasai Komputer Dan Laptop. Jakarta: Mediakita.
Shega, Hanien Nia H, Rita Rahmawati dan Hasbi Yasin. 2012. Penentuan Faktor Prioritas Mahasiswa Dalam Memilih Telepon Seluler Merk Blackberry Dengan Fuzzy AHP. Vol. 1, No. 1, 2012. Diambil dari http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/gaussian.
Sudarma. 2008. Tip Dan Trik Seputar Laptop. Jakarta: Mediakita.
Sudjana dan Ibrahim. 2007. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Susilawati. 2014. Perancangan Game Space Ship Dengan Metode Quad Tree. No. 3, Vol.VII, ISSN: 2301-9425, Agustus 2014. www.stmik-budidarma.ac.id.
Trisnadoli, Anggy. 2015. Analisa Kebutuhan Kualitas Perangkat Lunak Pada Software Game Berbasis Mobile. Vol. 1, No. 2, November 2015. Dari http://jurnal .pcr.ac.id.