Implementasi Algoritma Brute Force Dalam Game Smiley Pong Berbasis Android

research
  • 10 Jul
  • 2018

Implementasi Algoritma Brute Force Dalam Game Smiley Pong Berbasis Android

ABSTRAK

Gema Dizkirllah (12110154), Implementasi Algoritam Brute Force Dalam Game Smiley Pong Berbasis Android

Pemahaman umum yang muncul ketika mendengar kata Brute Force ialah "Kerusakan" Dan "paksaan" ini disebabkan keseharian kita bila mengalami masalah hal yang bisa dilakukan setelah semua hal diocba untuk memecahkan masalah tersebut tapi tidak berhasil maka solusi terakhir ialah dengan sebuah paksaan dan seringkali paksaan ini menghasilkan sebuah kerusakan. Contoh sederhana ketika pintu macet maka penyelesaian mudahnya agar bisa kembali terbukaialah dengan cara paksa dan merusak pintu tersebut. Tapi jika dikaitkan dengan algoritma, Brute Force tidak selalu berkaitan dengan "kerusakan" atau "paksaan". Logika yang terjadi disini ialah bagaimana menyelesaikan masalah dengan cara yang paling sederhana dan tidak memerlukan pemikiran panjang. Pada pembuatan game ini implementasi dari algoritma Brute Force bukan sebuah kerusakan atau pun sebuah paksaan yang tersirat di dalam benak kita, tapi sebuah penyelesaian masalah dengan cara yang paling sederhana dan tidak memerlukan pemikan panjang untuk menyelesaikannya. Sejalan dengan algoritam yang sederhana game smilet pong pun merupaka game yang sederhana pula yang berdasarkan game digial pertama didunia yakni pong. Algoritma Brute Force ini berperan didalam Artificial Intelligence( AI)/ komputer yang menjadi lawan bagi pemain didalm game ini



REFERENSI

McCarhy, John. 2007. What Is Artificial Intelligence ?. California : Standford University.

Rinaldi, Munardi. 2004. IF2251 Strategi Algoritmatik, Bandung : Instutut Teknologi Bandung.

Lane, Jan-Erik 2000. The Public Sector : Concepts, Models And Approchaches. London : SAGE Publications

Salen, Katie and Eric Zimmerman.2004. Rules Of Play - Game Design Fundamentals. London : Massachusettes Institue Of Technology.

Suprizal. 2012. Oembuatan Game Tembak-Tembakan Pertempuran Surabaya berbasis Flash. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Manajemen Komputer AMIKOM.

Murtiwiyati dan Glenn Lauren. 2013. Rancangan bangun Aplikasi Pembelajaran Budaya Indonesia Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis Android. Jakarta : Universitas Gunadarma.

Williamas. Laurie. 2006. Testing Overview And Black-Box Testing Techniques.

Nidhra, Srinivas and Jagruthi Dondeti. 2012. Black Box And White Box Testing Techniques-A literature Review. International Journal of Embedded Systems and Applications.

Schwab, Brian.2009. AI Game Engine Programing. Boston : Course Technology

El Rhalibi, Abdennout, Kok Wai Wong, And Marc Price. 2009. Artificial Intelligence for Computer Games. International Journal of Computer Games Technology