ABSTRAKSI
Raizeni Umar Suharto (12110174), Pembelajaran Tata Surya BerbasisEnsiklopediaDenganMenggunakanMetode Visual InterpretatifUntukSiswaSekolahDasar
Pendidikanmerupakansuatu proses kegiatanbelajardanmengajar yang wajibdiberikankepadasetiapanak. Setiapanakmempunyaihakuntukmendapatkanpendidikan yang baikdanberkualitas.Denganperkembanganteknologisaatini, multimedia dapatmenjadisalahsatupenunjangdalampenyampaian proses belajarmengajar, salahsatunyayaitumenggunakanmetode visual interpretatif yang menerapkanbagaimanamemahamimaknadalamsebuahgambarataupunteksdanberbasisensiklopedia agar anakdapatmemahamidenganbaikdanmenjelaskansecaralebihmendalam. Denganperpaduanaplikasi yang berbasisensiklopediadanmetode visual interpretatif proses pembelajaran pun menjadilebihefektif, fleksibeldanlebihmenarikuntukdipelajari.
DAFTAR PUSTAKA
Hidayatullah, Priyanto, M. Amarullah Akbar dan Zacky Rahim. 2011. Animasi Pendidikan Menggunakan Flash. Bandung: Informatika
Lubis, Mariyah. 2013. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Tata Surya Menggunakan Metode Visual Interpretatif. ISSN: 2301-9425. Medan: Pelita Informatika Budi Darma. Agustus 2013. Vol. IV, No.2: 138-141
Pardew. 2004. Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Ratih
Pressman, Roger S. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak. Yoyakarta: Andi
Sunardi dan Stefanus Sentosa. 2010. Multimedia Pembelajaran Tata Surya Dengan Pendekatan Inkuiri Bagi Kelas X SMK. ISSN: 1414-9999. Jurnal Teknologi Informasi. April 2010. Vol. 6 No.1: 37-42
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka Publiser
Widodo, Prabowo Pudjo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung: Informatika.
Wikipedia. 2015. Ensiklopedia Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. http://id.wikipedia.org/wiki/Ensiklopedia. Diakses pada tanggal 10 Maret 2015.