Aplikasi Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Android

research
  • 10 Jul
  • 2018

Aplikasi Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Android

ABSTRAK

Permanaditya Purnama (1200107). Aplikasi Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Android

Android merupakan sebuah sistem operasi yang bersifat open source yaitu memberikan kebebasan bagi developer untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Dengan Kelebihan dari sistem operasi android, akan banayak membantu pengguna smartphone berbasis android untuk dapat menikmati beragam aplikasi, salah satu aplikasi tersebut. Dengan terpengaruhi juga oleh dunia teknologi yang semakin berkembang dan canggih sehingga mereka lebih suka mengikuti zaman. Untuk menghadapi masalah tersebut maka diperlukan solusi yang baik agar mempermudah dalam hal pembelajaran yaitu dengan metode learning. Mobile learning merupakan metode pemberlajaran secara jarak jauh melalu media elektronik cukup mengakses aplikasi dengan mendownload aplikasi dari android memudahkan pengguna untuk belajar tanpa adanya guru pembimbing juga tidak terbatasi oleh waktu. Kelebihan dari aplikasi android ini dapat diakses secara gratis dengan itu pengguna lebih mudah untuk mengakses dan mengetahui bagaimana belajar tentang mengenali para pahlawan.



REFERENSI

Artikel Terkait 2013. Manfaat Teknologi Dalam Dunia Pendidikan http://artikelterkait.com/manfaat-teknologi-dalam-dunia-pendidikan.html

Hariyanto, Bambang , Ir, Mt (2005), Rekayasa SIstem Berorientasi Obyek, Informatika Bandung, Bandung

Hidayatulloh, Sunarto Deiyani MJ, Sutanto Teguh 2013. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Sandi Pramuka Pada Siswa Tingkat Sekolah Dasar Berbasis Android, ISSN : 2338-137. Surabaya : Jurnal Sistem Informasi Vol 2 No 2, 4 Jan 2015

Ichwan Muhammad, Husada Gustiana Mibla dan Rasyid Ar Iqbal M 2013. Pembangunan Prototitpe Sistem Pengendalian Peralatan Listrik Pada Platform Android, ISSN : 2087-5266, Bandung : Jurnal Informatika Vol 4 No 1. 4 Jan - April 2015

Nugroho, Adi (2008), Pemrograman Java Menggunakan IDE Eclipse Callisto, Andi Offset, Yogyakarta

Nugroho, Adi (2010), Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Dengan Metode USDP, Andi Offset, Yogyakarta

Pressman, Roger, S, Ph.D (2010), Rekayasa Perangkat Lunak Buku Satu, Andi Offset, Yogyakarta

Safaat, Nazaruddin (2011), Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android, Informatika, Bandung

Sholiq (2006), Pemodelan Sistem Informasi Berorientasi Objek Dengan UML, Graha Ilmu, Yogyakarta

Sutanta, Edhy (2005), Pengantar Teknologi Informasi, Graha Ilmu, Yogyakarta