ANALISIS KETERTARIKAN PENGGUNA DALAM PEMESANAN TIKET MOBILE ONLINE BIOSKOP MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE

research
  • 16 Dec
  • 2024

ANALISIS KETERTARIKAN PENGGUNA DALAM PEMESANAN TIKET MOBILE ONLINE BIOSKOP MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE

ABSTRAK
Tiar Permana (11230074) - Analisis Ketertarikan Pengguna Dalam Pemesanan
Tiket Mobile Online Bioskop Menggunakan Metode User Experience
Questionnaire
Hiburan merupakan hal yang penting bagi masyarakat untuk melepas penat dalam
rutinitas keseharian, salah satunya yaitu adalah dengan menonton film di bioskop.
Dengan teknologi yang semakin canggih itu, saat ini para pencinta film tidak perlu
lagi mengantre untuk memesan tiket bioskop dan menunggu iklan di televisi terkait
film yang ingin ditonton, melainkan saat ini bisa melalui dengan aplikasi yang sudah
dibuat, yaitu saat ini terdapat tiga aplikasi seperti yang ada pada aplikasi mobile online
CGV Cinemas Indonesia, Cinepolis Cinemas Indonesia dan M-TIX, Penelitian ini
bertujuan untuk melakukan perbandingan antara ketiga aplikasi tersebut dengan
menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). Dalam hasil penelitian
didapatkan bahwa, dari kuesioner google Form yang sudah diberikan kepada pengguna
dengan jumlah koresponden di Aplikasi CGV Cinemas Indonesia sebanyak 52
Koresponden, Cinepolis Cinemas Indonesia sebanyak 28 koresponden dan M-TIX
sebanyak 70 koresponden. Dengan total 150 koresponden dan masing-masing
penelitian didapatkan para pengguna aplikasi tersebut, masih menunjukan kesan yang
positif yaitu dengan hasil evaluasi rata-rata (mean > 0,8) dengan hasil peringkat
pertama yaitu aplikasi Aplikasi CGV Cinemas Indonesia.

REFERENSI