Ari Irawan (1180469). Analisa User Interface (UI) Dan User Experience (UX) Sistem Informasi Layanan Hotel Dengan Metode Heuristic Evaluation Pada Hotel Oria Jakarta.
Semakin tinggi tingkat persaingan, tingkat kompleksitas pasar dan tamu yang semakin kritis akan pasar mengakibatkan kegiatan pemasaran pada dunia bisnis perhotelan perlu di Kelola secara profesional. Karena keberhasilan perusahaan di bidang jasa khususnya hotel, bergantung pada kemampuannya untuk memenuhi
kebutuhan dan selanjutnya untuk memuaskan konsumen. Setiap tamu memiliki kebutuhan, keinginan, dan tujuan yang berbeda. Kenyataan ini mendorong timbulnya konsep pasar. Artinya kita berusaha mendapatkan sekelompok orang di pasar sasaran untuk memasarkan produk dan/atau jasa pelayanan hotel sesuai dengan harapan tamu sehingga konsumen akan merasa puas, dan akan terus menerus menggunakan jasa perlayanan dari hotel.
Kata Kunci : User Interface, User Experience, Heuristic Evaluation
Ari Irawan 11180469
[1] A., R. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek.
[2] Basuki, Sulistyo. 1991. Pengantar Ilmu Perpustakaan. PT Gramedia Pustaka. Utama: Jakarta.
[3] Jogiyanto, 2009. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta: Penerbit Andi.
[4] Siren, Nanang Yudi Setiawan dan Retno Indah Rokhawati (2019) Evaluasi Kualitas Perangkat Lunak Menggunakan ISO/IEC 9126-4 Quality In Use (Studi Kasus : FILKOM Apps).
[5] Kasmir, (2014). Manajemen Perbankan. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
[6] Kendall, K.E.K.&J.E.K (2010), Analisis dan Rancangan Sistem. Jakarta : Indeks.
[7] Shneiderman, B & Plaisant, C (2010). Designing the User Interface: Strategies for Effective Human Computer Interaction (5 ed). MA: Addison-Wesley.
[8] Mulyadi, 2010. Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat.
[9] Rineka Cipta (2001). Sistem Perbankan dalam Islam. ISBN:9795185624.HAL. 120
[10] Rosa & Shalahudin. (2011). Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung : Modula.
[11] Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informas. Yogyakarta : Andi