Pelayanan Publik Berbasis Website Dinsos KBPP Kab. Pemalang

research
  • 31 Jan
  • 2024

Pelayanan Publik Berbasis Website Dinsos KBPP Kab. Pemalang

Pelayanan pada Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang masih menggunakan cara lama yaitu warga atau masyarakat datang ke Kantor Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang kemudian melaporkan keluhannya dan setelah itu pihak petugas pelayanan memberikan jawaban yang tak jarang jawabannya sendiri sudah ada di sekitar mereka, yaitu Pemerintah Desa, ini tidak efektif. Masyarakat Kabupaten Pemalang tersebar luas dan tidak semuanya mampu menempuh jarak yang jauh untuk bisa melaporkan keluhannya ke kantor Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang. Website Pelayanan Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang diharapkan menjadi jawaban dari Masyarakat yang menempuh jarak jauh untuk bisa sampai ke kantor Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang hanya untuk menyampaikan keluhannya, yang mana itu dapat dikerjakan dari rumah sekarang. Dengan adanya Pelayanan Publik Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang berbasis website ini membuat masyarakat mengetahui bantuan apa saja yang dapat diperoleh dari Dinas Sosial KBPP Kabupaten Pemalang, dan Masyarakat bisa mendapatkan jawaban dari permasalahan sosial mereka dengan tepat dan efisien. Tidak hanya itu, mereka juga dapat memberikan saran dan masukan yang baik untuk kebaikan Dinas Sosial KBPP dalam melayani masyarakat dalam rangka penerapan Pelayanan Publik berbasis e-groverment

Unduhan

 

REFERENSI

[1]        Z. Zahrah, “Implementasi Program Kelurahan Siaga Bencana (KSB) di Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang,” Journal of Public Policy and …, no. 2010, 2017.

[2]        Imanuel Jaya, “PERJALANAN PANJANG ILMU ADMINISTRASI PUBLIK (DARI PARADIGMA KLASIK MENUJU KONTEMPORER),” Journal Ilmu Sosial, Politik dan Pemerintahan, vol. 3, no. 1, 2021, doi: 10.37304/jispar.v3i1.371.

[3]        A. Putri, D. Kurniansyah, and E. Priyanti, “Inovasi pelayanan publik berbasis website opensid,” JURNAL MANAJEMEN, vol. 13, no. 4, 2022, doi: 10.30872/jmmn.v13i4.9885.

[4]        R. I. Hermanto, “Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Tiket Event Di Kota Jakarta Berbasis Website,” Hermanto, Raul Irawan, vol. 5, no. 9, 2021.

[5]        V. R. Bulu, D. Y. Fallo, and A. Y. Benu, “PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA SMK NEGERI 2 SOE MELALUI PENGEMBANGAN PRESENSI ONLINE TERHUBUNG SMS GATEWAY DAN WHATSAPP,” KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, vol. 4, no. 1, 2021, doi: 10.28989/kacanegara.v4i1.833.

[6]        A. Voutama, “Sistem Antrian Cucian Mobil Berbasis Website Menggunakan Konsep CRM dan Penerapan UML,” Komputika : Jurnal Sistem Komputer, vol. 11, no. 1, 2022, doi: 10.34010/komputika.v11i1.4677.