PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DESAIN BERBASIS WEB PADA SINAR GRAFIKA SERANG

research
  • 25 Jan
  • 2024

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DESAIN BERBASIS WEB PADA SINAR GRAFIKA SERANG

Sistem jual beli online yang dikenal dengan e-commerce memungkinkan pelanggan untuk membeli barang tanpa harus mengunjungi toko atau bisnis secara fisik., dimana seorang pembeli tidak perlu langsung datang ke toko atau perusahaan untuk membeli suatu barang. Saat ini e-commerce ialah salah satu alternative pilihan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang wiraswasta sebagai media informasi yang memudahkan interaksi penjual dan pembeli tanpa batas ruang dan waktu.Untuk menghasikan sebuah toko online dimana didalamnya menyediakan informasi produk dan dapat menangani pembeli secara online. Agar produk dapat dikenal luas oleh masyarakat. Membantu meningkatkan omset penjualan Sinar Grafika Serang Membantu costumer dalam melakukan pembelian produk.tentang tidak adanya media untuk menyebar luaskan produk, oleh karnanya hasil pendapatan yang kurang memuaskan bagi perusahaan, dan perusahaan tidak terlalu mengerti tentang sistem e-commerce sangat berpengaruh pada media penjualaan di era modern ini. Sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga, penjual dan pembeli dapat bertransaksi dengan cepat. Sistem penjualan online ini merupakan cara yang ampuh dan sukses untuk menjual barang dengan cara yang sederhana, cepat, kekinian, dan tentunya memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Administrasi Sinar Grafika Serang dibuat lebih sederhana dengan sistem penjualan online ini, sehingga memungkinkan kontrol terus-menerus atas item dan laporan.

Unduhan

 

REFERENSI

[1] Alwendi, “Penerapan E-Commerce Dalam Meningkatkan,” J. Manaj. Bisnis, vol. 17, no. 3, pp. 317–325, 2020, [Online]. Available: http://journal.undiknas.ac.id/index.php/magister-manajemen/

[2] A. D. Putra and A. D. Putra, “Rancang Bangun Aplikasi E-Commerce Untuk Usaha Penjualan Helm,” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 1, no. 1, pp. 17–24, 2020, doi: 10.33365/jatika.v1i1.145.

[3] W. Erawati, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dengan Pendekatan Metode Waterfall,” J. Media Inform. Budidarma, vol. 3, no. 1, p. 1, Mar. 2019, doi:
10.30865/mib.v3i1.987.

[4] H. Nopriandi, “Perancangan Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa,” J. Teknol. Dan Open Source, vol. 1, no. 1, pp. 73–79, 2018, doi: 10.36378/jtos.v1i1.1.

[5] I. Sidharta and B. Suzanto, “Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap Serta Perilaku Konsumen pada Ecommerce,” J. Comput. Bisnis, vol. 9, no. 1, pp. 23–36, 2015.

[6] J. J. Robinson, “DIAGRAM: A Grammar for Dialogues,” Commun. ACM, vol. 25, no. 1, pp. 27–47, 1982, doi: 10.1145/358315.358387.

[7] D. T. Octafian, “DESAIN DATABASE SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG (Studi Kasus?: Minimarket ‘Grace’ Palembang),” J. Teknol. Dan Inform., vol. 1, no. 2, pp. 148–157, 2011.

[8] R. Safitri, “Simple Crud Buku Tamu Perpustakaan Berbasis Php Dan Mysql?:LangkahLangkah Pembuatan,” Tibanndaru J. Ilmu Perpust. dan Inf., vol. 2, no. 2, p. 40, 2018, doi: 10.30742/tb.v2i2.553.

[9] Novendri, “Pengertian Web,” Lentera Dumai, vol. 10, no. 2, pp. 46–57, 2019.

[10] D. Irmawati, “Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis – ISSN: 2085-1375 Edisi Ke-VI, November 2011,” J. Ilm. Orasi Bisnis, vol. 4, no. November, pp. 113–121, 2011.

[11] J. J. B. Lumintang, G. A. J. Rumagit, and M. L. G. Taroreh, “Kajian Manfaat Ecommerce Pada Penjualan Produk Usaha ‘Snacking’ Di Kota Manado,” AgriSosioekonomi, vol. 16, no. 3, p. 413, 2020, doi: 10.35791/agrsosek.16.3.2020.31131.

[12] E. Industri, “Pendahuluan usahanya . Beberapa pengusaha yang sebelumnya menjalankan usahanya secara lapangan kerja baru . Secara langsung atau tidak Ecommerce akan menciptakan lapangan Pasar online adalah platform yang baik untuk mengembangkan bisnis . Kami akan menje,” 2022, doi: 10.32812/jibeka.v16i2.967.

[13] R. Rahmidani, “Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan,” Semin. Nas. Ekon. Manaj. Dan Akuntansi(Snema) Fak. Ekon. Univ. Negeri Padang, vol. 5, no. 1, pp. 345–352, 2015.