Arif Muhamad Abdul Rahman (11211347), Sistem Informasi Jasa Maintance di Bidang IT Berbasis Online.
Zaman yang semakin maju begitupula dengan tekhnologi yang selaras dengan berkembang dunia, dan manusia yang semakin berkembang pola fikirnya. di tuntunt untuk selalu produktif di berbagai sektor baik bidang industri, pendidikan, pengobatan, dsb. kebutuhan akan barang elektronik terutama laptop dan pc kiat meningkat guna untuk membantu keperluan sehari-hari manusia. namun seringkali di jumpai prangkat tersebut terdapat troble atau bahkan tidak berfungsi secara mendadak, membuat pemiliknya kewalahan dan bingung cara memperbaikinya. Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini adalah membuat Sistem Infirmasi Pelayanan Jasa Service Laptop dan PC Komputer Berbasis Web. Untuk mempermudah dalam mencarikan solusi pada berbagai trouble perangkat laptop dan pc. Metode yang digunakan dalam pembuatan program aplikasi ini adalah metode waterfall untuk mempermudah dalam pembuatan website. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya program service laptop secara online yang dapat memudahkan pengguna dalam mencarikan solusi unbtuk perangkatnya dan mempermudah para tekhnisi untuk mendapatkan pelanggan baru, dan meningkatkan kepercayaan pelanggannya. Serta mengetahui jumlah trouble yang terdata di database jasa service online dalam bentuk laporan tabel yang sebelumnya masih menggunakan sistem konvensional.
11211437_Arif Muhamad Abdul Rahman
[1] M. Kom, F. Ekonomi, I. Uin, and S. Utara, “Nabillah Purba,” vol. 9, no. 2, pp. 91–98, 2021.
[2] H. E. Atmaja and D. M. Verawati, “Meningkatkan Minat Kewirausahaan Di Era Global Melalui E-Commerce,” J. Bisnis dan Akunt. Unsurya, vol. 6, no. 1, pp. 57–66, 2021.
[3] W. Wahyudiyono, “Implikasi Pengggunaan Internet terhadap Partisipasi Sosial di Jawa Timur,” J. Komunika J. Komunikasi, Media dan Inform., vol. 8, no. 2, p. 63, 2019, doi: 10.31504/komunika.v8i2.2487.
[4] . N., A. Ibrahim, and A. Ambarita, “Sistem Informasi Pengaduan Pelanggan Air Berbasis Website Pada Pdam Kota Ternate,” IJIS - Indones. J. Inf. Syst., vol. 3, no. 1, 2018, doi: 10.36549/ijis.v3i1.37.
[5] H. Nopriandi, “Perancangan Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa,” J. Teknol. Dan Open Source, vol. 1, no. 1, pp. 73–79, 2018, doi: 10.36378/jtos.v1i1.1.
[6] E. Sutanta, “Sistem Informasi Manajemen,” vol. 1, no. 1, p. xvi+320, 2003, [Online]. Available: http://grahailmu.co.id/
[7] D. Zohrahayaty, Karakteristik Penelitian Ilmu komputer. Deepublish, 2019. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=qaesDwAAQBAJ
[8] Researchgate.net, “Gambar Karakteristik Sistem,” researchgate.net.
[9] I. Fuadika, “Sistem Informasi Jasa Service Software / Hardware Pada Cv . Duta Teknologi Berbasis Desktop Program Studi Manajemen Informatika Universitas Komputer Indonesia,” 2015.
[10] L. L. Setyawati, “Sistem Informasi Servis Komputer Pada Safri Al Amin Computer Jepara,” vol. 1, no. 1, pp. 1–11, 2013.
[11] S. K. M. K. Dedy Rahman Prehanto, S. T. M. K. I Kadek Dwi Nuryana, and S. M. Pustaka, BUKU AJAR KONSEP SISTEM INFORMASI. SCOPINDO MEDIA PUSTAKA, 2020. [Online]. Available:
https://books.google.co.id/books?id=0OriDwAAQBAJ
[12] C. A. T and T. W. S. Panjaitan, PEMASARAN JASA. Jakad Media Publishing, 2017. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=oFjYDwAAQBAJ
[13] D. A. Editya, Membuat Website Keren Dalam 1 Jam: Develop Website dengan Mudah dan Gratis. Lectura Publishing, 2020. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=7yP%5C_DwAAQBAJ
[14] M. K. Eldas Puspita Rini and M. K. Dhanar Intan Surya Saputra, Sistem Informasi Manajemen Di Era Revolusi Industri 4.0. Zahira Media Publisher, 2021. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=L8s5EAAAQBAJ
[15] A. Taufik, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Makanan Kucing dan Anjing Berbasis Web,” J. Manaj. Inform., vol. 6, no. 2, pp. 61–70, 2019, [Online]. Available: http://jurnal.stmikdci.ac.id/index.php/jumika/article/view/412
[16] Anonim, “Bab II Landasan Teori,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 8–24, 2019.
[17] T. Sutabri, Konsep Sistem Informasi. Penerbit Andi.
[18] B. A. B. Iii and A. S. Berjalan, “laptop dan pc komputer. Namun dalam proses bisnis ini masih sangat sederhana, dengan meningkatnya kebutuhan jasa,” pp. 20–25, 2010.
[19] Frieyadie, “Logical Record Structure (LRS),” http://frieyadie.web.id/, 2019.
[20] S. C. C. Miftahul Jannah, Mahir Bahasa Pemrograman PHP. Elex Media Komputindo, 2019. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=7tKdDwAAQBAJ
[21] E. S. E. R. W. Rini Yulia, “E-Commerce Sparepart Motor Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus: Bengkel Proklamasi Jaya Motor),” J. Tek. Komput. Amik BSI, vol. IV, 2018.
[22] S. E. Nugroho and J. J. Siang, “SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS SEPEDA MOTOR Studi Kasus : Naga Mulya Motor Yogyakarta,” Sist. Inf. PELAYANAN JASA Serv. SEPEDA Mot. Stud. Kasus Naga Mulya Mot. Yogyakarta, p. 2, 2014.
[23] H. S. Agung Septyanto putra, “Sistem Informasi Pengelolaan Service Toko Komputer Berbasis Qrcode,” J. Emit., vol. 16, no. Februari, pp. 23–30, 2014.