Media Sosial merupakan sarana yang dibangun dengan menggunakan berbagai platform yang
bertujuan untuk menghubungkan seorang dengan orang lain di dunia virtualisasi. Dengan adanya media
sosial, seseorang dapat menemukan dan menambah persahabatan dan komunitas yang tidak mengenal
tempat dan waktu. Untuk itu, dengan adanya media sosial maka seorang atau sebuah istansi dapat
memperkenalkan jati dirinya kepada banyak orang dalam satu jangkauan yaitu jaringan internet. Panti
Asuhan Yatim Piatu Naelul Khair merupakan sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial
menampung puluhan anak yatim dan piatu untuk dirawat dan dibesarkan, sehingga tidak bisa dipungkiri
sebuah peramasalahan dalam pengembangan anak asuhnya tentunya memerlukan biaya dan sebagai besar
didapatkan dari donator untuk hasil donasi yang didapatkan dari masyarakat sekitar Yayasan dan hanya di
ketahui dari mulut ke mulut mengenai keberadasaan Yayasan tersebut. Untuk itu, dengan memanfatkan
teknologi agar lebih dikenal dan diketahui keberadaannya, maka dibuatkan sebuah Media Sosial untuk
memposting kegiatan dan kebutuhan dari anak-anak asuh agar dapat menarik perhatian dermawan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Metode workshop sehingga diharapkan nantinya
akan menjadi donatur dengan adanya pengabdian kepada masyarakat pada Panti Asuhan Yatim Piatu
Naelul Khair dengan mengadakan pelatihan dalam pembuatan media social untuk branding Yayasan
dengan menggunakan metode hybrid dimana peserta berada pada 1 tempat sedangkan pembicara
menyampaikan materi secara daring. Dengan adanya kegiatan ini, bertujuan dapat membantu dan
mempermudah pada dermawan yang ingin menyisihkan hartanya untuk Wilayah Bekasi pada umumnya
dan seindonesia pada khusunya.
ST Jurnal
Adhimi, A. W., & Prasetyawan, Y. Y. (2019). Peran Komunitas Ruang Literasi Juwana Dalam
Upaya Pemberdayaan Masyarakat di Desa Langgen Kecamatan Juwana. Jurnal Ilmu
Perpustakaan, 8(3), 217–226.
https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jip/article/view/26846
Afiffah, S. R., Fortuna, O. D., Kusumah, T. M., & Fauzi, A. (2022). Penerapan Strategi Digital
Marketing Model AIDA dalam Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Usaha Bersama
(KUBE) Cakrawala, Rawalumbu, Kota Bekasi. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(2), 623–
630. https://doi.org/10.54082/jamsi.286
Armylasari, E. T., & Wiludjeng, F. A. (2018). PERAN KOMUNITAS BERBAGI NASI DALAM
MEMBANTU PEMERINTAH UNTUK MENSEJAHTERAKAN KAUM DHUAFA (studi pada
Komunitas Berbagi Nasi Kabupaten Tulungagung). Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi
Dan Studi Media, 5(2), 1–13. https://doi.org/10.35457/translitera.v5i2.359
Darodjat, & Wahyudhiana. (2014). Memfungsikan Masjid Sebagai Pusat Pendidikan Untuk
Membentuk Peradaban Islam. Islamadina: Jurnal Pemikiran Islam, 13(2), 1–13.
http://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/ISLAMADINA/article/view/1675/1419%0Ahtt
p://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/ISLAMADINA/article/view/1675
Fauzi, A., Firmansyah, F., & Nuriya, L. (2022). Workshop Manajemen Bandwidth Jaringan
Komputer RT/RW pada Mitra Knowledge Connecting Community Kota Bekasi. Jurnal Abdi
Masyarakat Indonesia, 3(1), 163–170. https://doi.org/10.54082/jamsi.600
Fauzi, A., Firmansyah, Maulana, A., Kurnia, P., & Septian, B. (2020). Pemanfaatan Media Sosial
Untuk Branding Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq Kota Bekasi. Jurnal Pengabdian
Pada Masyarakat UP3M STKIP PGRI Sumatera Barat, 2(1), 32–37.
Maulana, A., Fauzi, A., Musyaffa, N., Hidayatulloh, S., Andriani, A., Abdullah, N., Abdullah, M.,
Nurbaiti, A., & Muslim, S. (2022). Pemanfaatan Sosial Media sebagai Sarana Dakwah Ikatan
Pelajar Nahdatul Ulama Ciledug Kota Tanggerang. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(3),
953–958. https://doi.org/10.54082/jamsi.349