SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SOCIAL MEDIA UNTUK MEDIA PROMOSI DI PT NORCO SEJAHTERA INDONESIA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

research
  • 03 Mar
  • 2023

SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SOCIAL MEDIA UNTUK MEDIA PROMOSI DI PT NORCO SEJAHTERA INDONESIA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Media adalah Jiwa Dunia saat ini dengan banyaknya dan maraknya bermacam macam platform Social Media kita bisa mengiplementasikan fungsi social media salah satu contohnya untuk Media Promosi. PT.Norco Sejahtera Indonesia adalah Perusahaan yang berkembang yang dimana menggunakan social media untuk sarana media promosi untuk produk mereka. Dengan penelitian menggunakan Sistem Penunjang Keputusan dengan metode AHP maka PT.Norco Sejahtera Indonesia bisa untuk melakukan pemilihan Social Media yang efektif untuk sarana media promosi . Dengan menggunakan metode AHP dapat diketahui Social Media yang lebih unggul untuk Promosi Produk dengan berbagai kriteria terkait seperti Biaya, Kemudahan, dan Ketenaran. Tujuan dibuatnya Penelitian ini adalah untuk melengkapi Persyaratan Kelulus tingkatan Sarjana Strata Satu (S1) di Universitas Nusa Mandiri Program Studi Sistem informasi. Dengan Hasil yang didapatkan Responden lebih banyak memilih Instagram untuk Media Promosi.

Unduhan

 

REFERENSI

[1] R. A. Suherdi, R. Taufiq, and A. A. Permana, “Penerapan Metode AHP dalam Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Di Badan Kepegawaian Dan Pengembagan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang,” Sintak, pp. 522–528, 2018.


[2] R. Siwi Pradini, I. Dharma Wijaya, P. Studi Teknik Informatika, J. Teknologi Informasi, and P. Negeri Malang, “SPK PEMILIHAN MEDIA ONLINE SEBAGAI SARANA PROMOSI MENGGUNAKAN METODE AHP.”

[3] M. Yanto, “SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DENGAN MENGGUNAKAN,” vol. 3, no. 1, pp. 167–174, 2021.


[4] F. Agustini, “Penerapan Metode AHP Pada Pemilihan Kosmetik Yang Tepat Untuk Siswi SMA,”
Swabumi, vol. 6, no. 2, pp. 165–173, 2018, doi: 10.31294/swabumi.v6i2.4577.


[5] W. Setiawan, A. C. Siregar, and A. Abdullah, “Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk Pemilihan Media Sosial Pemasaran Songket Sambas,”
JUSIFO (Jurnal Sist. Informasi), vol. 7, no. 1, pp. 1–9, 2021, doi: 10.19109/jusifo.v7i1.7717.

[6] F. Pramesti, B. M. Wibawa, and P. Sinansari, “Analisis Penentuan Prioritas Platform Media Sosial Pada Performa Pemasaran UKM: Kasus di Kota Surabaya,” J. Sains dan Seni ITS, vol. 9, no. 1, 2020, doi: 10.12962/j23373520.v9i1.50604.


[7] E. S. Budi, T. Dewi, P. Y. Wandani, and ..., “A Sistem Penunjang Keputusan
dengan Metode AHP Dalam Strategi Pemasaran Travel Umroh dan Haji Pada PT Jabal Rahmah,” TIN Terap. …, vol. 2, no. 2, pp. 70–78, 2021, [Online]. Available: https://ejurnal.seminar-id.com/index.php/tin/article/view/789

[8] E. Suryadi, “Penerapan Metode TOPSIS Pemilihan Sosial Media Marketing Untuk Penjualan Aksesoris Pariwisata Lombok,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 7, no. 3, pp. 429–440, 2020, doi: 10.35957/jatisi.v7i3.545.


[9] E. Subiyantoro, A. R. Muslikh, M. Andarwati, and F. Y. Pamuji, “Pengembangan Aplikasi Pemilihan Media Promosi UMKM Berbasis
Desktop,” 2021.

[10] U. Hasanah and F. H. Syam, “Model Kebijakan Media Promosi Digital Dalam Meningkatkan Investasi Di Kota Medan Dengan Metode Analytical Hierarchy Process,” JEpa, vol. 6, no. 1, 2021.