SISTEM INFORMASI PENJUALAN HARDWARE BERBASIS WEB PADA PT. WARUNG DATA INDONESIA

research
  • 15 Feb
  • 2023

SISTEM INFORMASI PENJUALAN HARDWARE BERBASIS WEB PADA PT. WARUNG DATA INDONESIA

Seiring perkembangan Teknologi Informasi sudah menjadi suatu kebutuhan yang utama untuk mempromosikan informasi yang dimiliki. Dimana jarak dan waktu tidak lagi menjadi hambatan bagi masyarakat mendapatkan informasi melalui situs-situs yang telah ada di berbagai website melalui internet. PT. Warung Data Indonesia merupakan sebuah Kantor yang bergerak pada penjualan hardware di Bekasi. Dalam perkembangannya Kantor ini membutuhkan suatu sistem yang lebih menunjang kegiatan usaha yang sudah ada, guna memfasilitasi konsumen yang lebih luas. Untuk itulah penulis mencoba membuat Skripsi mengenai Sistem Informasi Penjualan Hardware Berbasis Web Pada PT. Warung Data Indonesia. Saat ini sistem penjualan yang digunakan masih menggunakan sistem manual sehingga tidak mampu mengakomodir laporan pada PT. Warung Data Indonesia. Perancangan website ini dirancang untuk memudahkan PT. Warung Data Indonesia untuk mempromosikan produk yang dimilikinya kepada konsumen dan memudahkan konsumen untuk memesan produk yang dimiliki oleh PT. Warung Data Indonesia tanpa harus datang langsung ke toko untuk meminta informasi ke toko.

Unduhan

 

REFERENSI

[1] Maniah, S.Kom., M.T. Dini Hamidi, S.Si., MBA., MT., “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi” no. 1, pp.1-3,2017.


[2] H. A. Mumtahana, S. Nita, and A. W. Tito, “Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran,”
Khazanah Inform. J. Ilmu Komput. dan Inform., vol. 3, no. 1, p. 6, 2017, doi: 10.23917/khif.v3i1.3309.


[3] E. Haerulah and S. Ismiyatih, “Aplikasi e-commerce penjualan souvenir pernikahan pada toko ‘ XYZ ,’”
J. Prosisko, vol. 4, no. 1, pp. 43–47, 2017.


[4] D. Susandi and S. Sukisno, “Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented pada Distro Dlapak Street Wear,”
JSiI (Jurnal Sist. Informasi), vol. 4, pp. 5–8, 2017, doi: 10.30656/jsii.v4i0.368.


[5] Masitah, Abdullah, and Illyas, “E-Commerce Penjualan Pakaian Pada,”
J. Intra-Tech, vol. 2, no. 2, pp. 1–11, 2018.


[6] B. Web, P. Pt, and A. Fanca, “(1) (1) , (1),” no. 1, pp. 37–45, 2015.

[7] D. S. S. M. S. & A. C. M. P. Nanda Utama R, “Aplikasi Penjualan Online Berbasis Web,” Bogor, Univ. Pakuan, vol. I, p. 13, 2017.

[8] Jennifer Niederst Robbins, Learning Web Design, 5th ed. Canada: O’Rielly Media, Inc., 2018.


[9] P. John Dean,
Web Programming. United States of America: Jones & Bartlett Learning, 2017.


[10] S. Sofian, “Penerapan Sistem Informasi E-Commerce Berbasis Web ( Studi Kasus Untuk Vendor Pernikahan ),”
Jitekh, vol. 6, no. 2, pp. 52–57, 2017.


[11] S. M. Maulana, H. Susilo, and Riyadi, “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online,”
J. Adm. Bisnis, vol. 29, no. 1, pp. 1–9, 2015.


[12] R. Rahmadian, T. Madu, S. Informasi, and P. Stok, “RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA TOKO MADU SPORT Toko Madu Sport merupakan toko perlengkapan olahraga , mulai dari pakaian , sepatu , dan sebagainya. saat ini penjualan hanya sebatas di Kota Kuningan saja , dikarenakan belum adanya media komunikasi antara,”
J. Nuansa Inform. Vol 11. No 1 Sept. 2016 – Issn. 1858-3911, vol. 11, no. 1, pp. 7–15, 2016.


[13] R. Rachman Andi, Beny, and E. Fernando, “Perancangan E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Dunia Palembang,”
J. Ilm. Process., vol. 12, no. 2, pp. 1102–1117, 2017, [Online]. Available:
https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=Perancangan+E-
Commerce+Berbasis+Website+Pada+Toko+Mirabella+Batik+Jambi+Andi&b
tnG=.


[14] L. D. Ummah, “Rancang Bangun E-Commerce Pada Toko Kerudung Nuri Collection Berbasis Customer Relationship Management,”
Nuansa Inform., vol. 12, no. 2, pp. 10–17, 2018, doi: 10.25134/nuansa.v12i2.1350.


[15] S. Saiful and A. Ambarita, “Pembuatan Aplikasi Web Pencarian Jasa
Pembantu Rumah Tangga (Prt) Dikota Ternate,”
IJIS - Indones. J. Inf. Syst., vol. 2, no. 2, pp. 77–90, 2017, doi: 10.36549/ijis.v2i2.35.

[16] A. Sukmaindrayana and R. Sidik, “Aplikasi Grosir Pada Toko RSIDIK
Bungursari Tasimalaya,”
J. Manaj. Inform., vol. 4, no. 2, pp. 1–30, 2017, doi: 10.1017/CBO9781107415324.004.


[17] A. Aco and A. H. Endang, “Analisis Bisnis E-Commerce pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,”
J. Insypro, vol. 2, pp. 1–13, 2017.


[18] C. G. T. Laudon, Kenneth C,
E-Commerce: Bussiness, Technology, Societi, 13th ed. United States: Pearson Education, Inc., 2017.