ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASIPENJUALAN TOKO CM GLOW BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI

research
  • 02 Jul
  • 2022

ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASIPENJUALAN TOKO CM GLOW BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI

CM Glow merupakan kewirausahaan atau toko online yang mengembangkan dan menjual berbagai produk skincare. CM Glow adalah “kewirausahaan yang menyediakan produk perawatan kulit dan kecantikan lainya sejak 2009. Produk yang ditawarkan berupa cream untuk siang hari dan malam hari, Facial wash, Toner, dan produk perawatan kulit lainya”. Produk CM Glow sudah terjual keseluruh Indonesia dengan total 50.000 lebih produk telah terjual. Seiring berjalan waktu produk telah tersaingi oleh para kompetitor karena dalam pelayanan informasi kepada masyarakat luas CM Glow belum mengoptimalkan sistem informasi dengan baik, terutama pada promosi atau iklan yang belum tersebar secara merata ke masyarakat sehingga produk CM Glow belum popular dan masih terdengar asing. Untuk mendukung perusahaan agar produknya terdengar kepada masyarakat peneliti merancang dan membangun sistem informasi berbasis website untuk dijadikan media promosi atau iklan.Website yang akan dibangun menggunakan PHP 6 dan menggunakan framework Codeigniter Website menggunakan 2 user level yaitu admin dan user.

Unduhan

  • ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASIPENJUALAN TOKO CM GLOW BERBASIS WEB SEBAGAI MEDIA PROMOSI

    •   diunduh 0x | Ukuran 0 KB

 

REFERENSI

P. N. Azizah, R. Syafiudinnur, and M. Puspaningtyas, “Penerapan Wawasan Kewirausahaan dan Keterampilan Wirausaha Terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muda.”

[2]          V. Fitryani, R. N. Sucihati, and S. P. Sari, “ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KAIN TENUN DUSUN LENGAS DESA POTO KECAMATAN MOYO HILIR,” Jurnal Ekonomi dan Bisnis, vol. 8, no. 2, 2020.

[3]          R. M. Syahidin, “Prospek Pengembangan Usaha Alwa Kangen Water Di Kecamatan  Bukit Kabupaten Bener Meriah,” 2809-8382, 2022.

[4]          D. Supriyanto, C. Taufiqurrochman, K. kunci, M. Keuangan Sederhana, and B. Produksi dan Pemasaran ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------, “PENERAPAN MANAJEMEN KEUANGAN SEDERHANA, PENGUKURAN BIAYA PRODUKSI DAN PENGEMBANGAN PASAR PADA PERUSAHAAN KERUPUK DAN BASRENG ‘D’’ RISA" (DRS) KABUPATEN BANDUNG,’” 2019.

[5]          A. Adisel, “Manajemen Sistem Informasi Pembelajaran,” Journal of Administration and Educational Management (Alignment), vol. 2, no. 2, pp. 105–112, Dec. 2019, doi: 10.31539/alignment.v2i2.900.

[6]          K. Puspita, Y. Alkhalifi, and H. Basri, “Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Website Dengan Metode Spiral,” Paradigma - Jurnal Komputer dan Informatika, vol. 23, no. 1, Apr. 2021, doi: 10.31294/p.v23i1.10434.

[7]          Y. Anggraini, D. Pasha, and A. Setiawan, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN SEPEDA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS : ORBIT STATION),” Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), vol. 1, no. 2, pp. 64–70, 2020, [Online]. Available: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/JTSI

[8]          Clivan Tewuh, Brave Angkasa Sugiarso, and Alicia A.E.Sinsuw, “Aplikasi Website Perpustakaan Berbasis QR-Code,” ISSN : 2301-8364 , vol. 14, 2019.

[9]          M. DirgaF, Masnur, and Marlina, “APLIKASI E-LEARNING SISWA SMK BERBASIS WEB,” E-ISSN : 2775-412X, vol. 1, no. 1, pp. 2775–412, 2021, [Online]. Available: https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/sylog

[10]        Rahmawati Erma Standsyah and Intannia Sari Restu N.S, “IMPLEMENTASI PHPMYADMIN PADA  RANCANGAN SISTEM PENGADMINISTRASIAN,” eISSN : 2579-907X, vol. 1, no. 1, 2017.

[11]        Nova Suparmanto, “FROM RESEARCH TO TECHNOPRENEUR STRATEGI MEMBANGUN USAHA BERBASIS TEKNOLOGI & INOVASI DENGAN 0 RUPIAH,” in 978-623-209-791-9, Yogyakarta: CV BUDI UTAMA, 2019.

[12]        Steven Rogers, “ENTREPRENEURIAL FINANCE, FINANCE AND BUSINESS STRATEGIES FOR THE SERIOUS ENTREPRENEUR,” in 978-1-260-46144-2, 4th ed., 2020.

[13]        MPar. Ni Made Suriani S.Pd, “ENTREPRENEURS,” in 978-602-262-332-8, Yogyakarta: GRAHA ILMU, 2014.

[14]        Betha Sidik, “PEMROGRAMAN WEB DENGAHN PHP7,” in 978-602-6232-21-2, Bandung: Informatika Bandung, 2017.

[15]        Dodi Siregar et al., “Technopreneurship: Strategi dan Inovasi,” in 6237645632, 9786237645634, Alex Rikki, Ed. Yayasan Kita Menulis, 2020, pp. 1–184.