CM Glow merupakan kewirausahaan atau
toko online yang mengembangkan dan menjual berbagai produk skincare. CM Glow
adalah “kewirausahaan yang menyediakan produk perawatan kulit dan kecantikan
lainya sejak 2009. Produk yang ditawarkan berupa cream untuk siang hari dan
malam hari, Facial wash, Toner, dan produk perawatan kulit lainya”. Produk CM
Glow sudah terjual keseluruh Indonesia dengan total 50.000 lebih produk telah
terjual. Seiring berjalan waktu produk telah tersaingi oleh para kompetitor
karena dalam pelayanan informasi kepada masyarakat luas CM Glow belum
mengoptimalkan sistem informasi dengan baik, terutama pada promosi atau iklan
yang belum tersebar secara merata ke masyarakat sehingga produk CM Glow belum
popular dan masih terdengar asing. Untuk mendukung perusahaan agar produknya
terdengar kepada masyarakat peneliti merancang dan membangun sistem informasi
berbasis website untuk dijadikan media promosi atau iklan.Website yang akan
dibangun menggunakan PHP 6 dan menggunakan framework Codeigniter Website
menggunakan 2 user level yaitu admin dan user.
P. N. Azizah, R. Syafiudinnur, and
M. Puspaningtyas, “Penerapan Wawasan Kewirausahaan dan Keterampilan Wirausaha
Terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muda.”
[2] V.
Fitryani, R. N. Sucihati, and S. P. Sari, “ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA
KAIN TENUN DUSUN LENGAS DESA POTO KECAMATAN MOYO HILIR,” Jurnal Ekonomi dan
Bisnis, vol. 8, no. 2, 2020.
[3] R.
M. Syahidin, “Prospek Pengembangan Usaha Alwa Kangen Water Di Kecamatan
Bukit Kabupaten Bener Meriah,” 2809-8382, 2022.
[4] D.
Supriyanto, C. Taufiqurrochman, K. kunci, M. Keuangan Sederhana, and B.
Produksi dan Pemasaran
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------,
“PENERAPAN MANAJEMEN KEUANGAN SEDERHANA, PENGUKURAN BIAYA PRODUKSI DAN
PENGEMBANGAN PASAR PADA PERUSAHAAN KERUPUK DAN BASRENG ‘D’’ RISA" (DRS)
KABUPATEN BANDUNG,’” 2019.
[5] A.
Adisel, “Manajemen Sistem Informasi Pembelajaran,” Journal of Administration
and Educational Management (Alignment), vol. 2, no. 2, pp. 105–112, Dec.
2019, doi: 10.31539/alignment.v2i2.900.
[6] K.
Puspita, Y. Alkhalifi, and H. Basri, “Rancang Bangun Sistem Informasi
Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Website Dengan Metode Spiral,” Paradigma
- Jurnal Komputer dan Informatika, vol. 23, no. 1, Apr. 2021, doi:
10.31294/p.v23i1.10434.
[7] Y.
Anggraini, D. Pasha, and A. Setiawan, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN SEPEDA
BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS : ORBIT STATION),” Jurnal
Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), vol. 1, no. 2, pp. 64–70, 2020,
[Online]. Available: http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/JTSI
[8] Clivan
Tewuh, Brave Angkasa Sugiarso, and Alicia A.E.Sinsuw, “Aplikasi Website
Perpustakaan Berbasis QR-Code,” ISSN : 2301-8364 , vol. 14, 2019.
[9] M.
DirgaF, Masnur, and Marlina, “APLIKASI E-LEARNING SISWA SMK BERBASIS WEB,” E-ISSN :
2775-412X, vol. 1, no. 1, pp. 2775–412, 2021, [Online]. Available:
https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/sylog
[10] Rahmawati Erma Standsyah and Intannia Sari Restu N.S, “IMPLEMENTASI PHPMYADMIN PADA RANCANGAN SISTEM PENGADMINISTRASIAN,” eISSN : 2579-907X, vol. 1, no. 1, 2017.
[11] Nova
Suparmanto, “FROM RESEARCH TO TECHNOPRENEUR STRATEGI MEMBANGUN USAHA BERBASIS
TEKNOLOGI & INOVASI DENGAN 0 RUPIAH,” in 978-623-209-791-9,
Yogyakarta: CV BUDI UTAMA, 2019.
[12] Steven
Rogers, “ENTREPRENEURIAL FINANCE, FINANCE AND BUSINESS STRATEGIES FOR THE
SERIOUS ENTREPRENEUR,” in 978-1-260-46144-2, 4th ed., 2020.
[13] MPar.
Ni Made Suriani S.Pd, “ENTREPRENEURS,” in 978-602-262-332-8, Yogyakarta:
GRAHA ILMU, 2014.
[14] Betha
Sidik, “PEMROGRAMAN WEB DENGAHN PHP7,” in 978-602-6232-21-2, Bandung:
Informatika Bandung, 2017.
[15] Dodi
Siregar et al., “Technopreneurship: Strategi dan Inovasi,” in 6237645632,
9786237645634, Alex Rikki, Ed. Yayasan Kita Menulis, 2020, pp. 1–184.