Salah satu bentuk komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah internet. Berdasarkan hasil survei APJII menunjukan, pemanfaatan internet lebih digunakan sebagai gaya hidup. Peneliti juga melihat rendahnya minat peserta didik SMA Al-Mukrom Bojonggambir terhadap belajar dan lebih memilih memainkan handphone untuk berinternet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa dan dampak intensitas penggunaan internet pada siswa SMA Al-Mukrom Bojonggambir. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Variabel bebas yang digunakan adalah intensitas penggunaan internet dengan variabel terikatnya yaitu prestasi belajar. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI angkatan 2018 dengan sampel 47 siswa. Data diperoleh dari hasil kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi. Uji validitas menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas, sedangkan uji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif antara intensitas penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar -0,722 dan nilai koefisien determinasi (Rsquare) yang didapat sebesar 0,522. Persamaan regresi yang diperoleh yaitu Y=95,228+(-0,578)X. Intensitas penggunaan internet di kalangan siswa ini masuk kategori heavy user.