Pion Clothing Online Store

research
  • 09 Mar
  • 2022

Pion Clothing Online Store

Media sosial merupakan bagian dari unsur bauran promosi, yang saat ini banyak digunakan para pebisnis untuk menjalankan aktivitas bisnis melalui media online. Salah satu pebisnis yang memanfaatkan media sosial untuk aktivitas online shop adalah Pion Clothing Online Store. Produk yang dijual di Instagram Pion Clothing Online Store adalah T-shirt. Permasalahannya, Pion Clothing Online Store merupakan produk yang baru berjalan kurang dari 1 tahun, sangat ingin meningkatkan pemasarannya dan melebarkan distribusinya melalui Instagram, dan juga ingin meningkatkan Brand Awarenessnya melalui media sosial Instagram. Berdasarkan uraian latar belakang tersebut, tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran online Pion Clothing Online Store. Teori yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah marketing mix 7P yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People, Process and Physical Eviden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan Brand Awareness yang dilakukan oleh Pion Clothing Online Store Di Instagram sebagian besar telah dilakukan dengan baik. Strategi pemasaran untuk meningkatkan Brand Awareness agar tetap eksis, pihak Pion Clothing Online Store tetap harus melakukan promosi dan peningkatan agar produknya terus berkembang dan semakin luas serta tetap diminati oleh Konsumen.


Unduhan

 

REFERENSI


[1]      Tempo.co, “Industri Kreatif Sumbang Rp 642 Triliun dari Total PDB RI,” https://bisnis.tempo.co/, 2016. https://bisnis.tempo.co/read/750007/industri-kreatif-sumbang-rp-642-triliun-dari-total-pdb-ri/full&view=ok (accessed Jul. 07, 2021).


[2]      Philip Kotler & Kevin Lane, “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TAMAN MINI INDONESIA INDAH PADA MASA PANDEMI COVID-19,” Strateg. Komun. Pemasar., p. 498, 2012.


[3]      A. Kurniawan, “Pengertian Media Komunikasi – Jenis, Fungsi, Bentuk, Prinsip, Macam, Tujuan, Karakteristik, Para Ahli,” https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-media-komunikasi/, 2021. https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-media-komunikasi/.


[4]      Katalisnet, “Pengertian Strategi Komunikasi dan Ruang Lingkupnya,” https://katalisnet.com/strategi-komunikasi-pengertian-dan-ruang-lingkup/, 2020. https://katalisnet.com/strategi-komunikasi-pengertian-dan-ruang-lingkup/.


[5]      N. Andriati, “Media relations,” https://slideplayer.info/slide/12230876/, 2018. https://slideplayer.info/slide/12230876/.


[6]      Husein Umar, Riset Sumberdaya Manusia Dalam Organisasi. 2005.


[7]      O. U. EEFENDY, Humas Relations dan Public Relations. 1993.


[8]      D. O. Vandisia, “Analisis Marketing Mix Pada Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Malang,” J. Unair, vol. 3, no. 2, pp. 93–105, 2014, [Online]. Available: http://journal.unair.ac.id/LN@analisis-marketing-mix-pada-perpustakaan-pusat-universitas-muhammadiyah-malang-article-7494-media-136-category-8.html.


[9]      Marketeers, “Survey MarkPlus Insight: Pengguna Internet di Indonesia 55 juta,Mobile Internet 29 juta,” Marketeers.com. https://marketeers.com/survey-markplus-insight-pengguna-internet-di-indonesia-55-jutamobile-internet-29-juta/.


[10]    Ambar, “Teori New Media – Pengertian – Latar Belakang,” https://pakarkomunikasi.com/teori-new-media, 2017. https://pakarkomunikasi.com/teori-new-media.


[11]   

[12]      Paltycox.com, “Penjelasan Template Piramida Brand dan Contohnya (Brand Awareness),” paltycox.com, 2019. https://www.paltycox.com/2019/09/penjelasan-template-piramida-brand.html