Penelitian ini membahas tentang
sistem penunjang keputusan
dalam strategi pemasaran travel umroh dan haji yang
digunakan pada PT. Jabal Rahmah Travel Haji
dan Umroh, sebagai
perusahaan yang bergerak
di bidang pariwisata dan biro penyelenggara jasa perjalanan ibadah umroh
dan haji. Dalam Travel umroh dan haji ini
memiliki sistem penunjang keputusan yang merupakan suatu sistem yang mampu menyediakan fungsi pengelolaan data
berdasarkan suatu model tertentu mengenai pengambilan keputusan
tentang penggunaan media komunikasi apa yang mudah
digunakan dan diminati masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai
travel umroh dan haji di PT.Jabal
Rahmah, sehingga kami dapat merekrut
jama’ah yang ingin
melaksanakan perjalanan ibadah haji dan umroh secara jelas dan
terperinci. PT. Jabal Rahmah sendiri
memiliki strategi pemasaran
melalui 3 media komunikasi yaitu melalui media cetak seperti
brosur, media sosial seperti WhatsApp, Facebook,
Instagram dan yang sangat diminati melalui pemasaran langsung
seperti melakukan seminar atau bahkan menemui
langsung para tokoh agama yang berpengaruh dilingkungan sekitar dan dapat
berkomunikasi langsung kepada masyarakat. Dari
penerapan konsep strategi
pemasaran yang digunakan
oleh PT. Jabal Rahmah pengambilan keputusan di lakukan
dengan menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). Dimana metode
pengukuran ini digunakan sebagai skala rasio
untuk mengambil suatu keputusan yang efisien dan efektif dalam upaya untuk menawarkan produk dan jasa . Sehingga
calon jama’ah dapat membuat keputusan terhadap langkah
proses yang akan mereka putuskan
pada PT. Jabal Rahmah. Penelitian ini bertujuan untuk membahas
strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.
Jabal Rahmah dengan menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)
untuk mendapatkan hasil prioritas yang lebih banyak dilakukan dalam
pemasaran kepada masyarakat
Unduhan
-
Terakhir download 04 May 2025 10:05
LEMBAR PENGESAHAN
-
diunduh 195x |
Ukuran 1,043 KB
-
Terakhir download 09 May 2025 10:05
LEMBAR DAFTAR PUSTAKA
-
diunduh 187x |
Ukuran 777 KB
-
Terakhir download 05 May 2025 22:05
LEMBAR PERSEMBAHAN
-
diunduh 179x |
Ukuran 376 KB
-
Terakhir download 09 May 2025 02:05
LEMBAR JUDUL
-
diunduh 141x |
Ukuran 208 KB
-
Terakhir download 09 May 2025 02:05
LEMBAR JUDUL
-
diunduh 141x |
Ukuran 213,123
-
Terakhir download 06 May 2025 04:05
LEMBAR DAFTAR ISI
-
diunduh 257x |
Ukuran 915,000
-
Terakhir download 11 May 2025 18:05
LEMBAR PUBLIKASI ILMIAH
-
diunduh 105x |
Ukuran 314,855
-
Terakhir download 10 May 2025 10:05
LEMBAR KATA PENGANTAR
-
diunduh 264x |
Ukuran 560,148
[1]
M.
Noor, “Haji dan Umrah,” J. Hum. Teknol., vol. 4, no. 1, hal. 38–42, 2018,
doi: 10.34128/jht.v4i1.42.
[2] D. Akuntansi et al., “Haji Dan Umroh,” hal. 26–31, 2020.
[3]
D.
T. Suhesti, N. F. Amalia, dan R. Ertama, “Strategi
Manajemen Pemasaran Paket
Umrah Era New Normal,” vol. 2, no. 1, hal. 24–42, 2021.
[5]
K. Basuki, ISSN 2502-3632 ISSN 2356-0304 J. Online Int. Nas. Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Univ. 17 Agustus 1945
Jakarta, vol. 53, no. 9, hal. 1689– 1699, 2019,
[Daring]. Tersedia pada: www.journal.uta45jakarta.ac.id.
[6]
A. T. Ningrum, S. Herwanti, H.
Kaskoyo, J. Kehutanan, F. Pertanian, dan U. Lampung, “DI HUTAN RAKYAT DESA AIR KUBANG KABUPATEN
TANGGAMUS Analysis Marketing Function of Mangosteen In Community Forest Air Kubang Village District of
Tanggamus,” J. Hutan Trop., vol. 8,
no. 2, hal. 221–231, 2020.
[8]
R.
Syahputra, “Strategi Pemasaran
Dalam Alquran Tentang
Promosi Penjualan,” Ecobisma (Jurnal
Ekon. Bisnis Dan Manajemen), vol. 6, no. 2, hal. 83–88, 2019, doi: 10.36987/ecobi.v6i2.8.
[9] M. R. Panjaitan,
SE, Ak, “Manajemen Pemasaran,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, hal.
1689–1699, 2019.
[10]
R. Y. Fadillah dan T. Yuniati, “Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Jasa,”
vol. 5, hal. 1–17, 2016.
[11]
H. I. Salam, J. Widodo, dan M.
Zulianto, “Strategi Pemasaran Pada Pt Nuansa
Wisata Prima Nusantara
Tour & Travel
Jember,” J. Pendidik. Ekon.
J. Ilm. Ilmu Pendidikan,
Ilmu Ekon. dan Ilmu Sos., vol. 13, no. 1, hal. 66, 2019, doi: 10.19184/jpe.v13i1.10422.
[12] E. Hulasoh, “Komunikasi Pemasaran Terpadu Umroh Esq Tour Travel Pt.
Fajrul Ikhsan Wisata,” J. Pemasar.
Kompetitif, vol. 1, no. 2, hal. 32–44, 2018, doi:
10.32493/jpkpk.v1i2.853
[13] P. T. Ikhwanul dan I. Wisata, “MENINGKATKAN JAMAAH UMROH,” hal. 71–80.