Perancangan Website Sistem Informasi Transaksi Tagihan Layanan Purna Jual Properti Pada Pollux Properti Indonesia

research
  • 25 Feb
  • 2021

Perancangan Website Sistem Informasi Transaksi Tagihan Layanan Purna Jual Properti Pada Pollux Properti Indonesia

  1. Pollux Properti Indonesia merupakan pengembang proyek properti, termasuk pengembang, investasi, perdagangan, dan jasap enyewaan properti. Sistem penagihan yang ada masih dilakukan secara manual, yaitudengan sms dan telepon secara manual. Hal in imembutuhkan sumberdaya yang banyak dan kurang efisien dalam waktu, disamping pembayaran tagihan masih menggunakan satu fix virtual account sehingga kurang fleksibel bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran. Pada penelitian ini, menghasilkan aplikasi berbasis web sistem informasi transaksi tagihan layanan purna jual, dengan menggunakan framework laravel. Metode yang digunakan dalam  mengembangkan software adalah waterfall, dimana metode ini dimulai dari analisa kebutuhan, desain sistem dan software, coding, testing, dan implementasi. Hasil dari penelitian ini ialah dengan diimplementasikannya aplikasi sistem yang telah dibuat pada PT. Pollux Properti Indonesia, sebagai sarana penagihan dan pembayaran yang berjalan secara otomatis, serta memudahkan pengembang untuk menagih, pembayaran, serta melakukan pemeriksaan pembayaran yang masuk. Serta memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan dan memeriksa riwayat transaksi yang telah dilakukan.

Unduhan

 

REFERENSI

[1]      F. Nuraeni, Y. Handoko, and A. D. Herman, “Perancangan aplikasi penagihan angsuran kredit berbasis android pada perusahaan pembiayaan,” Semin. Nas. Inform., vol. 1, no. 1, pp. 298–304, 2015.

[2]      D. Susilawati, R. S. Rohman, S. Suhada, and D. Prayudi, “Sistem Informasi Pengingat Pembayaran Pinjaman Berbasis Sms Gateway Pada Koperasi PKK Sejahtera,” Sist. Inf. Pengingat Pembayaran Pinjaman Berbas. Sms Gatew. Pada Kop. PKK Sejah., vol. 1, no. 1, pp. 121–129, 2018.

[3]      L. Derrint, Y. Nugrahutama, E. Sophia, and D. Wahyuningsih, “SISTEM MANAJEMEN DAN REMINDER OTOMATIS JADWAL PEMBAYARAN TAGIHAN BERBASIS ANDROID PADA CV ARIYA DVC Batasan Masalah,” vol. 10, pp. 131–142, 2019.

[4]      U. Rahardja, Q. Aini, M. B. Thalia, and J. S. Informasi, “Penerapan Menu Konfirmasi Pembayaran Online Berbasis Yii pada Perguruan Tinggi,” no. November 2017, pp. 174–185.

[5]      A. H. Alfathin, M. Hanafi, and N. Agung, “Perancangan Sms Gateway Sebagai Reminder Pembayaran Tagihan Layanan Internet Di Muna Net Media,” J. Komtika, vol. 2, no. 2, pp. 71–75, 2018, doi: 10.31603/komtika.v2i2.2592.

[6]      L. Marlina, J. Marzal, and Mauladi, “Rancang Bangun Dan Evaluasi Sistem Informasi Pembayaran Elektronik Pada Univeeritas Jambi,” junal Sains dan Sist. Inf., vol. 1, no. 1, pp. 5–12, 2018.

[7]      S. Kendal, Object Oriented Programming using C#, 2nd ed. bookboon, 2018.

[8]      S. Mulyani, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT: ANALISIS DAN PERANCANGAN, 2nd ed. Bandung: Abdi Sistematika, 2016.

[9]      J. Osis and U. Donis, Topological UML Modeling: An Improved Approach for Domain Modeling and Software Development. Amsterdam: Elsevier, 2017.

 

[10]    D. Mahdiana, “Pengadaan Barang Dengan Metodologi Berorientasi Obyek : Studi Kasus Pt . Liga Indonesia,” J. Telemat., vol. 3, no. 2, pp. 36–43, 2016.