ABSTRAKSI
Caroline (11145216), Animasi Interaktif Pengenalan Hewan Asli Indonesia Bagi Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Sint Joseph Dengan Menggunakan Flash
Dengan adanya software animasi interaktif pengenalan hewan asli Indonesia bagi siswa kelas 3 SD Sint Joseph merupakan pembelajaran interaktif yang mengakomodasi kebutuhan siswa untuk belajar memahami materi pelajaran dengan cepat dan menyenangkan. Hasil dari Penelitian ini adalah terciptanya “Animasi Interaktif Pengenalan Hewan Asli Indonesia Bagi Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Sint Joseph Dengan Menggunakan Flash. Pembelajaran interaktif ini lebih menarik untuk anak-anak sebagai media pembelajaran dibandingkan menggunakan buku, papan tulis ataupun penjelasan lisan saja, karena pembelajaran yang ditampilkan memenuhi unsur-unsur multimedia, seperti teks, gambar, animasi, dan suara, dengan begitu akan menimbulkan serta meningkatkan minat belajar para siswa di SD Sint Joseph. Animasi interaktif ini dapat menjadi alternatif media informasi pembelajaran hewan asli Indonesia. Setelah diujikan program pembelajaran ini layak digunakan sebagai alat bantu pembelajaran. Animasi interaktif ini dapat menampilkan berbagai bentuk hewan asli di tiap-tiap wilayah di Indonesia dengan tampilan yang menarik dan memudahkan metode belajar mengajar.
Kata kunci : Pembelajaran Interaktif, Animasi Interaktif Pengenalan Hewan Asli Indonesia, Sekolah Dasar
Skripsi_FILE_18 DAFTAR PUSTAKA.PDF
Skripsi_FILE_8 ABSTRAKSI.PDF
Skripsi_FILE_1 LEMBAR JUDUL SKRIPSI.PDF
Skripsi_FILE_9 DAFTAR ISI.PDF
DAFTAR PUSTAKA
Anggra. (2008). Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game berbasis Flash. Yogyakarta: Gava Media.
Binanto, Iwan. (2010). Multimedia Digital-Dasar Teori Dan Pengembangannya. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Chandra. (2012). Actionscript Flash CS5 untuk orang awam. Palembang: Maxikom.
Darma, Jarot S, Shenia A. (2009). Buku Pintar Menguasai Multimedia. Jakarta : Mediakita.
Hesti Atriya Wijayanti, F. N. 2012. Media Pembelajaran Interaktiv Aksara Jawa Berbasis Flash. Teknoligi Informasi dan Komunikasi , Vol.3.No. 2 Agustus 2012
Kusrianto, A. (2008). Panduan Lengkap Memakai Macromedia Flash Professional 8. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Lisana. (2011). Pembuatan Aplikasi Multimedia Pembelajaran tentang Cara Berkendara Yang Baik. Teknik Informasi Vol.1, No.2, November 2011 .
Puspitosari, H. A. (2011). Animasi Grfais dengan Adobe Flash CS5 Tingkat Lanjut. Yogyakarta: PT. Skripta Media Creative.
Rizky, Soetam. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
R, Arum, SP, Herlinawati dan Afis Pratama.2012.Rancang Bangun Sistem Pembelajaran Tenses Berbasis Macromedia Flash 8.ISSN 23030577.Bandar Lampung: Jurnal Informatika dan Teknik Elektro Terapan Vol.1 No.1 Januari 2012
Syaiful Sagala. (2009). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : CV ALFABETA.