ABSTRAK
Adithya Rahman (11145810), Analisis Pengaruh Sistem Informasi E-Ticketing Terhadap Loyalitas Konsumen Garuda Indonesia Airways
Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Persaingan dalam hal informasi suatu barang atau jasa sangat penting. Meninjau dari hal tersebut, pemesanan tiket dengan menggunakan jasa layanan internet sangat perlu. Sistem informasi yang dikembangkan salah satunya adalah tiket elektronik yang akan berdampak pada loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem informasi tiket elektronik terhadap loyalitas konsumen. Teknik pengambilan objek penelitian adalah Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 93. Secara keseluruhan, sistem informasi elektronik memiliki pengaruh yang sangat rendah (tidak signifikan) terhadap loyalitas konsumen Garuda Indonesia Airways. Maka dari itu, Garuda Indonesia Airways tidak perlu mengkhawatirkan mengenai sistem informasi tiket elektronik. Namun, konsentrasi untuk meningkatkan faktor-faktor lain yang dapat memepengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan.
Kata kunci : Sistem Informasi, Tiket Elektronik, Loyalitas Konsumen
Skripsi_FILE_1 LEMBAR JUDUL SKRIPSI.PDF
Skripsi_FILE_7 ABSTRAK.PDF
Skripsi_FILE_17 DAFTAR PUSTAKA.PDF
Skripsi_FILE_8 DAFTAR ISI.PDF
DAFTAR PUSTAKA
Al-Fatta, Hanif. 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. CV. Andi Offset, Yogyakarta.
Brata M, Prasetya. 2008. Provokasi Menyiasati Pikiran, Meraih Keberuntungan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ibrahim, Ali. 2011. Jurnal Sistem Informasi : Perancangan Sistem Pemesanan Tiket Berbasis Web, Palembang : Jurnal Ilmiah Vol. 3, No. 1 April 2011 : 320-326
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.
Kusrini, Andri, Koniyo. 2007. Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi Dengan Visual Basic dan Microsoft SQL Server. CV. Andi Offset, Yogyakarta.
Maniek, Lindiastuti. 2013. Economic, Business, Management, and Information System Journal : Promosi E-ticketing Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan. Jakarta : Jurnal Ilmiah Vol. 14, No. 1 Maret 2013 : 42-47.
Orientani, Rezki. 2017. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen : Kualitas Layanan Tiket Elektronik Terhadap Kepuasan Konsumen. Bandung : Vol. 10, No. 2 Agustus 2017 : 42-50
Tjiptono, Fandy. 2000. Prinsip & Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama. J & J Learning. Yogyakarta.