Rezza Budy Utomo (11160300), Animasi Interaktif Pengenalan Ilmuwan Muslim Berbasis Android.
Untuk mengajari anak-anak pengenalan ilmuwan muslim perlu kesungguhan dan kesabaran dari pihak guru maupun orangtua. Walau demikian kondisinya, masih banyak orangtua menyerahkan sepenuhnya pendidikan anaknya kepada guru. Padahal tugas guru adalah sebagai pemberi konsep awal untuk mengajarkan pengenalan ilmuwan Muslim. Orangtua pun sebaiknya ikut berusaha membimbing bagaimana caranya agar anak cepat mengerti tentang pengenalan Ilmuwan muslim. Karena itu, diperlukan media alternatif yang dapat dijadikan media pembelajaran bagi anak-anak sekolah dasar melalui media pembelajaran interaktif yang dikemas dalam bentuk animasi yang menarik, mudah dipahami dan tidak cepat membosankan. Aplikasi edukatif sebagai media pembelajaran dapat menarik perhatian anak untuk senang belajar sambil bermain pengenalan ilmuwan Muslim tanpa terbatas masalah waktu maupun tempat karena menggunakan media berbasis android.
A.S,
Rosa dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan
Berorientaasi Objek. Bandung: Informatika
Binanto,
Iwan. 2010. Multimedia Digital: Dasar
Teori dan Pengembangannya
Yogyakarta: Andi offset.
Bustaman, Burmansyah. 2001. Web design dengan macromedia flash mx 2004.
Yogyakarta: Andi Offset
Hidayatullah, A. Taufik. 2007. Secara mudah membuat obyek Web dengan Macromedia FLASH Professional 8. Surabaya: Indah.
H. Hendi dan Robby. 2011. The Magic of Macromedia Director. Bandung: Informatika
Hermawan,
Stephanus. 2011. Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta: Andi Offset
M.
Suyanto. 2005. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta
: Andi offset
Madcoms.2012. Adobe Flash Professional CS6 untuk Pemula, Andi Offset.
Yogyakarta: Andi Offset
Novianto, Fiftin. 2008. Membangun Sistem Pembelajaran Pengenalan Bentuk Untuk Anak Berbasis Multimedia dan game interaktif. Jurnal Informatika Vol 2, No. 1, Januari 2008.
Purwanti, Ika. 2013. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah Berplatform Android Untuk Madrasah Baca Tulis Al Quran Al-Fattah Desa Widodaren Kabupaten Ngawi. Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA 2013 Vol.2 No. 1 – Maret 2013 ISSN: 2302-1163 – seruniid.unsa.ac.od.
Putra, Fahreza Fauzi. 2012. Aplikasi Pembelajaran Metamorfosis Berbasis Android Augmented Reality. Jurnal Teknik Informatika Vol. 1, September 2012.
Safaat, Nazruddin. 2011. Android. Bandung: Informatika
Sitorus, Lamhot. 2015. Algoritma Dan Pemograman. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Suciadi, Andi Andreas. 2003. Menguasai Pembuatan Animasi dengan Macromedia
Sukamto, Rosa Ariani dan Muhammad Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: INFORMATIKA.
Flash MX. Jakarta: Dinastindo
Sutedjo, Budi dan A. N. Michael. 2004. Algoritma dan Tehnik Pemograman. Konsep
Implementasi, Aplikasi. Yogyakarta: Andi Offset
Sutopo, Ariesto Hadi. 2003. Multimedia Interaktif dengan Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu
Wahana Komputer. 2014. Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe Air. Yogyakarta: PT. Raga Grafindo Persada.
Yulikuspartono. 2009. Pengantar Logika dan Algoritma. Yogyakarta: Andi Offset