Mohammad Hasan (11152751), Penerapan Algoritma Apriori Untuk Menentukan Strategi Penjualan Pada PT Ratu Perdana Indah Jaya
PT. Ratu Perdana Indah Jaya merupakan perusahaan yang menjual spareparts kendaraan dan accesoris mobil dengan harga terjangkau dan berkualitas. Pada penjualan dikelompokan berdasarkan produk yaitu body, produk ban, oli, dll.Sehingga sulit mengetahui produk mana yang lebih unggul, dan terjadi penumpukan barang yang tidak terlalu laku untuk dijual. Maka diperlukan teknik pengolahan data yaitu dengan algoritma apriori dengan mengumpulkan data penjualan terakhir, Dari hasil pembahasan dan analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan algoritma apriori dalam menentukan kombinasi antar itemset dengan minimum support 20% dan minimum confidence 85% . Dengan demikian, jika terdapat konsumen membeli service balancing roda, ban bridgestone, maka kemungkinan konsumen tersebut juga membeli nitrogen.