Rika Rahmawati (11160295), Analisa Kriteria Penerimaan Siswa SLB Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Pada Sekolah Dasar Luar Biasa NEGRI BEKASI JAYA (SDLB)
Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan, termasuk pendidikan inklusif tertulis dalam pasal 31 UUD 1945 disebutkan bahwa semua warga Negara berhak mendapatkan layanan pendidikan, akan tetapi ini kenyataan aspek yang terpenting adalah kendala dari calon peserta didik tersebut, belum semua peserta didik dapat mengikuti program pendidikan inklusif, Staff pengajar harus dapat memahami karakter tingkat kemampuan untuk mampu mengerti, memahami karakter keterbatasan calon peserta didik dalam penerimaan murid baru, pada saat pengambilan keputusan sering kali mendapatkan kesulitan karna belum adanya standar kriteria bagi calon peserta didik, biasanya keputusan penerimaan dengan rapat musyawarah, maka dengan adanya metode Simple Additive Weighting (SAW) diharapkan dapat membantu kesulitan menentukan pemilihan calon peserta didik mulai dari tahap pertama penerimaan, pengelolaan peserta didik dalam berjalanya sistem yang digunakan untuk mengacu pada penilaian evaluasi pembelajaran setiap individu murid itu sendiri dan menjadikanya standar dalam penerimaan calon siswa di Sekolah Sdlb.
Eniyati, Sri, Perancangan Sistem Pengambilan Keputusan Untuk Penerimaan Beasiswa dengan Metode SAW (Simple Additive Weighting), ISSN : 0854-9524, Teknologi Informasi DINAMIK Volum 16, No 2, Juli 2011 :171-176.Diambil
http://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/article/download/364/241
(26 Desember 2016)
Kusumadewi, Sri.,Purnomo, Hari. 2013. AplikasiLogika Fuzzy. Yogyakarta, GrahaImu
Madcoms. 2011. Adobe Dreamweaver CS5 dengan Pemograman PHP dan MySQL. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Manik, Abat, 2015, Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Tenaga Pengajar Pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Dengan Menggunakan METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (Studi Kasus SLB Al-Azhar Medan), ISSN : 2301-9425, Pelita Informatika Budi Darma Volume : IX, Nomor: 3, April 2015. Diambil
https://www.scribd.com/doc/308545193/Jurnal-Abat-Manik
(26 Desember 2016)
Nazir, Moh, 2011. Metode Penelitian. Bogor. Ghalia Indonesia.
Rahayu, Muji, Sri, Memenuhi Hak Berkebutuhan Khusus Anak Usia Dini Melalui Penidikan Inklusif, Jurnal Pendidikan Anak, Volum II, Edisi 2, Desember 2013. Diambil
https://www.journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/download/3048/2539
(26 Desember 2016)
Sarwono , Jonathan, Metode Penelitin Kuantitatif dan kualitatif, Yogyakarta, GrahaIlmu, 2006
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Suryabrata, sumadi. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Wibowo, Henry, dkk, Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Penerimaan Beasiswa Mengunakan FMADM (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Teknologi Indrustri Universitas Islam Indonesia), ISSN: 1907-5022, Seminar Nasional Aplikasi Informasi 2009 (SNATI 2009), Yogyakarta, 20 Juni 2009.Diambil
www.jurnal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/viewFile/1073/998