Rizki Fazri (11145318), PERANCANGAN ANIMASI BROSUR INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA SMK GHAMA CARAKA DEPOK.
Pada era digital yang sudah sangat berkembang pesat saat ini, serta maraknya persaingan di industri terutama media Televisi (TV) berimbas juga pada ketatnya persaingan sekolah yang mempunyai kompetensi keahlian dibidang broadcasting. SMK GHAMA Caraka merupakan salah satu sekolah di Kota Depok yang memiliki jurusan atau kompetensi keahlian broadcasting kini mendapatkan tantangan besar untuk meraih lebih banyak calon pendaftar. Brosur konvensional yang sampai saat ini masih menjadi primadona sebagai alat marketing tiap-tiap sekolah perlu adanya sentuhan baru dengan teknologi augmented reality, dimana brosur menjadi lebih interakif dan menyampaikan lebih banyak informasi yang diperlukan calon pendaftar. Maka hal ini perlu dilakukan agar berbeda dari sekolah lain, yaitu membuat brosur di SMK GHAMA Caraka secara interaktif menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya (augmented reality), sehingga brosur yang tadinya hanya sekedar teks dan gambar kini dapat secara nyata mengeluarkan info grafis dengan bentuk gedung tiga dimensi serta informasi lainnya dengan cara memindai (scan)brosur tersebut dan informasi itupun akan keluar secara maya pada situasi yang nyata kapanpun dan dimanapun, sehingga hal tersebut menjadi menarik dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pendaftar.