Abu Surya (12130108), Pengembangan Media Mobile Learning Berbasis Android Ilmu Biologi Untuk Siswa Kelas Satu Sekolah Menengah Atas
Sistem pembelajaran mobile learning memang tidak bisa
menggantikan sistem pembelajaraan dengan tatap muka dalam kelas. Kehadiran mobile learning ini di tunjukan sebagai
pelengkap serta memberikan kesempatan pada siswa untuk mempelajari kembali
materi yang kurang dikuasai dimanapun dan kapanpun. Karena aplikasi mobile learning ini selain mudah digunakan, isi pembahasan
didalam aplikasi ini juga terdapat latihan soal. Bandingkan jika siswa harus
membawa buku di saat berpergian, selain ukurannya yang lumayan besar, mudah
kotor dan sobek kebanyakan siswa juga enggan membawa buku disaat berpergian
ketimbang membawa handphone. Dalam aplikasi Pengembangan Media Mobile
Learning Berbasis Android Ilmu
Biologi Untuk Siswa Kelas Satu Sekolah Menengah Atas ini penulis
menggunakan metode prototype yang bertujuan
untuk menghasilkan aplikasi yang benar-benar diharapkan oleh siswa, karena
dalam pembuatannya, isi materi pembahasan harus di sesuaikan dengan bahan
pelajaran yang didapat siswa di seklolah
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR ISI
JUDUL
Ayuliana. 2009. Testing dan Implementasi. Diambil dari:http://ayuliana_st.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/12482/Pertemuan+06+-++_Blackbox+Testing_.pdf (06 JUNI 2017).
Desmira, Didik Aribowo dan Poppy Oktavia. 2014. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Bangun Datar Dan Ruang Untuk Sekolah Dasar Menggunakan Android.untirta: Jurnal PROSISKO. Vol. 1.
Dini. 2015. Kelebihan dan Kekurangan Metode Prototyping dalam Pengembangan Sistem.Diambil dari: https://www.academia.edu/10107768/Pengertian_Prototyping (06 JUNI 2017).
Ferdinand, Fictor dan Moekti Ariebowo. 2009. Praktis Belajar Biologi. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Ichwan dan Fifin, Hakiky. 2011. Pengukuran Kinerja Goodreads Aplication Programming Interface (API) Pada Aplikasi Mobile Android. Institute Teknologi Nasional Bandung: Jurnal Informatika. Vol 2 .No 2
Juansyah, Andri. 2015. PEMBANGUNAN APLIKASI CHILD TRACKERBERBASIS ASSISTED – GLOBAL POSITIONING SYSTEM (A-GPS) DENGAN PLATFORM ANDROID. Universitas Komputer Indonesia: Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika. Vol.1
Juhara, Zamrony. 2016. Panduan Lengkap Pemograman Android. Yogyakarta: Andi
Khannedy, Eko. 2011. Belajar Dasar Java: Bandung: StripBandunk.
Sukmawati, Fatma. 2016. Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Biologi Smp Berbasis Android Untuk Bekal Menghadapi UAN Di Smp Islam Bakti 1 Surakarta. Surakarta: jurnal Teknologi Informasi. Vol. XI Nomor 31.
Sulistyorini, Prastuti. 2009. Pemodelan Visual dengan Menggunakan UML dan
Rational Rose. Pekalongan: jurnal teknologi informasi DINAMIKA Volume XIV, No.1: 23-29.
Suyanto, Asep.
2015. Pengenalan Java. Diambil dari: http://www.bambutechno.com.
(06 JUNI 2017).
Wardhani, Cut. 2016. Apa Itu XML. Diambil dari:
http://www.cuthawe.com/2016/03/apa-itu-xml-extensible-markup-language.html (06 JUNI 2017).