ANIMASI INTERAKTIF MEDIA PEMBELAJARAN DO’A SEHARI-HARI UNTUK TPA HIDAYATUL MUBTADI’IIN BINTARA JAYA BEKASI

research
  • 11 Sep
  • 2020

ANIMASI INTERAKTIF MEDIA PEMBELAJARAN DO’A SEHARI-HARI UNTUK TPA HIDAYATUL MUBTADI’IIN BINTARA JAYA BEKASI


Muhamad Sayadih (11160301), “Animasi Interaktif Media Pembelajaran Do’a Sehari-hari untuk TPA Hidayatul Mubtadi’iin Bintara Jaya Bekasi”.


 

Pendidikan merupakan sebuah pilar utama dalam pengembangan sumber daya manusia dalam sebuah bangsa. Pendidikan yang bermutu akan melahirkan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Dalam proses pembelajaran, banyak hal yang harus disiapkan baik oleh guru maupun oleh siswa. Ada beberapa unsur yang saling terkait menjadi satu-kesatuan dalam pembelajaran sehingga pembelajaran berjalan sesuai harapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sebuah media pembelajaran yang nantinya akan membantu para siswa dalam proses belajar mengajar pengenalan do’a sehari-hari berbasis multimedia. Aplikasi media pembelajaran do’a sehari-hari ini dirancang menggunakan adobe flash propessional CS 5.5. Manfaat dari apalikasi ini diharapkan dapat membantu guru dalam mengajar dan memudahkan siswa dalam belajar tentang pelajaran do’a sehari-hari

Unduhan

 

REFERENSI


Awaluddin, Teddy, dan Gilang Wiradinata. 2006. Membuat 3D Movie dengan Light Wave 8.0. Jakarta: Salemba Infotek.


 


Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Dasar Teori Dan Pengembangannya. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


 


Bunadi, Suriman danzeembry. 2007. Membuat Animasi Kartu Ucapan dengan Flash 8, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.


 


Chandra. 2011. 7 Jam Belajar Interaktif Flash CS5 untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.


 


Enterprise, Jubile. 2010. 30 Bisnis Berbasis Ide Bagi Siapa Pun. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.


 


 


Hidayatullah, A. Taufik. 2007. Secara mudah membuat obyek Web dengan Macromedia FLASH Professional 8. Surabaya: Indah.


 


Ichwan K. 2015. Membuat Media Pembelajaran dengan Adobe Flash CS6. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


 


Juhaeri. 2007. Pengantar Multimedia Untuk Media Pembelajaran. Diambil dari: http://ilmukomputer.org/pengantar-multimedia-untuk-media-pembelajaran-bagian-1 .pdf.


 


Kadir, Abdul. 2012. Algoritma & Pemrograman Menggunakan Java.Yogyakarta: CV. Andi Offset.


 


Meylinda. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Keterampilan Berbicara Dengan Program Adobe Flash Untuk Kelas V SD. Unesa Negri Surabaya. Jurnal Review Pendidikan Dasar ISSN: 2460-8475 Vol 1 No 1     September 2015. Hal: 66-74. Diambil dari: http://pendidikandasarpascasarjanaunesa.com/Jurnal%20Review%20Vol%201%20No%201%20September%202015/Frista%20Meylinda.pdf.(21 April 2016).


 


Purwanto, Widha Sunarno, Dan Nonoh Siti Aminah 2015. Pembelajaran Fisika Dengan Contextual Teaching And Learning Menggunakan Media Animasi Flash Dan Video Ditiinjau Dari Kemampuan Berpikir Abstrak Dan Kemampuan Verbal Siswa. Julnal Inkuiri ISSN: 2252-7893, Vol 4, No 4, 2015 (hal 77-86) http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sains


 


Purnama, 2013. Konsep Dasar Multimedia. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Riadi, Muchlisin. 2013. Multimedia Dalam Pembelajaran Diambil dari: http/www.kajianpustaka.com/multimedia-dalam-pembelajaran.html.


 


Rizky, Soetam. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak Software Reengeneering. Bandung: PRESTASI PUSTAKA.


 


Rohkhim. 2015. Penerapan Pembelajaran Koorperatif Stad Berbantuan Animasi Flash Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar IPA. Magister Pendidikan Sains FKIP UNS, Surakarta. JURNAL INKUIRI  ISSN: 2252-7893, Vol 4, No. I, 2015 (hal 21-36). Diambil dari : http://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sains. (20 April 2016).


 


Sitorus, Lamhot. 2015. Algoritma Dan Pemograman. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


 


Sukamto, Rosa Ariani dan Muhammad Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: INFORMATIKA.


 


Syamsiyah, Sri Utami, Sutomo, Sri Sadiman, Sutrisno, Dan Abdul Kharis A. 2008 Ilmu Pengetahuan Sosial 5 untuk SD/MI. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.


 


Wahana Komputer. 2014. Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe Air. Yogyakarta: PT. Raga Grafindo Persada.