Puskesmas sebagai salah satu sarana pelayanan kesehatan yang paling penting mengemban tugas untuk memberi pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Puskesmas dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien dengan memberi pelayanan yang bermutu. Pelayanan bermutu dalam konteks pelayanan di Puskesmas berarti memberikan pelayanan kepada pasien didasarkan pada standar kualitas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, sehingga dapat memperoleh kepuasan yang akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan pasien terhadap Puskesmas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan masyarakat di Puskesmas Jakasetia. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan Service Quality. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien Puskesmas Jakasetia sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa rangking 1 dalam hasil score berdasarkan lima dimensi adalah assurance. Faktor-faktor yang menjadi penghambat dalam pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan masyarakat di Puskesmas Jakasetia meliputi fasilitas ruang pemeriksaan dan ruang tunggu kurang memadai, petugas pelayanan kurang handal, dan jaminan kesembuhan tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan demikian Puskesmas Jakasetia perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh masyarakat serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang baik sehingga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan terpenuhi dengan baik.