Misyani (11152486), Analisa AlgoritmaAprioriTerhadap Data Penjualan Roti Di IndomaretMargonda Depok
Perkembanganinformasi dan teknologi yang semakinpesatsertapersaingandalam dunia bisniskhususnyadalamindustripenjualan, menuntut para pengembanguntukmenemukansuatustrategi yang dapatmeningkatkanpenjualan dan pemasaranproduk yang dijual salah satunyaadalahdenganpemanfaatan data penjualanproduk, denganadanyakegiatanpenjualansetiaphari data semakin lama akansemakinbertambahbanyak. PT.IndomarcoPrismatamaatauIndomaretkhususnyacabang di Jl. Margonda Depok No 7A merupakan salah satujaringan minimarket yang bergerakdalambidangpenjualankebutuhanpokok dan kebutuhansehari-hari, salah satunyaadalahpenjualan roti. Meskipunsudahmempunyainama yang besartidakberartisemuaprodukdapatdijualdengantepatsasaran, contohnyaadalahpenjualan roti inibelumefektifkarenamasihditemukanmerk dan varian rasa roti yang masa berlakunyahabis, untukituperlustrategi yang tepatuntukmemasarkannyasehinggapenjualan dan stokprodukdapatdisesuaikandengankebutuhankonsumen, penulismengunakanmetodeanalisis data dan mengolahnyamenggunakanalgoritmaapriorisehinggadidapatkesimpulan. Denganpenerapanalgoritmaapriorididapatkanhasil yang mempermudahpihaktokoterutamaOwner dan Kepalatokountukmengaturstrategi yang tepatsehinggapenjualanproduk roti meningkat.