Ahmad Zarkasih (11150500), “Penerapan Data Mining Pada Penjualan Produk Di PT. Karya Mandiri Sepakat Dengan Menggunakan Algoritma Apriori”
Dalam menghadapi persaingan penjualan di PT Karya Mandiri Sepakat yang dapat meningkatkan penjualan produk – produk yang dijual. Permasalahannya PT. Karya Mandiri Sepakat sulit mendapatkan informasi strategis pada peningkatan penjualan. Ketersedian data penjualan yang besar di PT Karya Mandiri Sepakat tidak di manfaatkan dengan maksimal, sehingga data penjualan tersebut hanya menjadi arsip bagi PT Karya Mandiri Sepakat karena tidak dimanfaatkan dengan maksimal, dan juga belum ada nya sistem informasi untuk strategi bisnis dalam meningkatkan penjualan.data tersebut masih dilakukan secara manual, dalam menempatkan produk nya PT Karya Mandiri Sepakat menempatkan produk nya secara random atau acak tanpa ada nya pola tata letak, di karena kan banyak nya produk sehingga sulit untuk mengetahui produk mana yang lebih sering terjual secara bersamaan. Sehingga dibutuhkan Metode Algoritma Apriori. Hasil pengujian perhitungan menggungakan software tanagra dan telah dibuat ditemukan produk barang yang terjual paling banyak secara bersamaan jika membeli Roda Atas, maka akan membeli Bracket dengan support50% dan Confindance87,5%, Jika membeli pintu, maka akan membeli Roda Atas Support 50% dan confidence 87,5%.