Rahmawati (11150191),SistemPendukung Keputusan PenilaianKinerja Guru DenganMetode AHP Pada SMK Muhammadiyah 15 Jakarta
Guru adalahpengajarprofesionaldengantugasutamamendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasipesertadidik pada pendidikananakusiadinijalurpendidikan formal, pendidikandasar, dan Pendidikan menengah. Denganmenggunakanmetode AHP (Analytical Hierarchy Process) dapatmembantuuntukmembuatkeputusan dan metode yang digunakanmudahdimengerti dan dipelajari oleh orang yang akanmenggunakannyakarenametode AHP (Analytical Hierarcy Process) merupakan model pengambilankeputusan yang terstruktur dan komprehensif dan perhitungannyalebihcepat. MetodeAnalitycal Hierarchy Process (AHP) meliputi proses penilaiankinerja yang dimulaidaripembobotankriteriauntukmengetahuibobotkepentinganmasing-masingindikator, kemudianindikator yang dapatmenghasilkanbobotalternatifuntukmengetahuinilaitertinggidarialternatif yang ada. Setelah dilakukanperhitungandenganmetodeAnalitycal Hierarchy Process penilaiankinerja guru denganbobottertinggi pada SMK Muhammadiyah 15 Jakarta adalah Indra. A. Data hasilperhitunganAnalitycal Hierarchy Processdiperolehdari 6 kuesioner yang diisi oleh responden dan didapathasilakhirbahwaIndra.Alebihungguldenganbobot 0, 7317 atau 73,17%, prioritaskeduadiperoleh oleh Reni.Adengannilaibobot 0,2279 atau 22,79 % dan prioritasterendahdiperolehSupriyatnadengannilaibobot 0,0604 atau 6,04 %.