Pengembangan bisnis asuransi di saat yang
berkembang pesat, di mana ini bisa membuat bingung dalam menentukan produk
terbaik yang sesuai keinginan dan kebutuhan mereka. Asuransi jiwa adalah bisnis
jasa yang memberikan jaminan kepada pelanggan ketika mereka mengalami peristiwa
yang beresiko hilang produktivitasnya menjadi keuangan. Namun, sebagaian besar
pelanggan benar-benar menyesal telah nasabah asuransi menjadi karena kurangnya
pemahaman mereka untuk asuransi itu
sendiri. Adapun model metode yang akan digunakan adalah metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode
ini merupakan metode dengan cara mencari penjumlahan terbobot dari rating
kinerja pada setiap alternatif dan pada setiap atribut. Metode Simple Additive Weighting (SAW) dapat
membantu dalam pengambilan keputusan suatu kasus, akan tetapi perhitungan
dengan mengguanakan metode ini hanya yang menghasilkan nilai terbesar yang akan
terpilih sebagai alternatif yang terbaik.
ROSIANA NUR HAZIZAH 11180175
Frieyadie. (2016).
DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI. Pilar Nusa Mandiri, XII(1),
37–45.
Hismawati
& Hardiyan, 2018. (2018). Pengambilan Keputusan Dalam Penerima Bantuan
Raskin Dengan Metode Simple Additive Weigthing ( SAW ), 6(2), 110–116.
Liesdiana,
S. F., & Mauliana, P. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kontrak
Kerja Agent Call Center Menggunakan Metode Saw. Jurnal Informatika, 4(1),
76–81.
Nuraeni,
N. (2018). BERBASIS WEBSITE PADA MADRASAH TSANAWIYAH, 6(2), 104–109.
Suparwo,
A., Riana, D., & Sari, R. D. (2017). Pelaksanaan Personal Selling Dalam
Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi, 1(2), 241–248.
Frieyadie. (2016).
DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI. Pilar Nusa Mandiri, XII(1),
37–45.
Hismawati
& Hardiyan, 2018. (2018). Pengambilan Keputusan Dalam Penerima Bantuan Raskin
Dengan Metode Simple Additive Weigthing ( SAW ), 6(2), 110–116.
Liesdiana,
S. F., & Mauliana, P. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kontrak
Kerja Agent Call Center Menggunakan Metode Saw. Jurnal Informatika, 4(1),
76–81.
Nuraeni,
N. (2018). BERBASIS WEBSITE PADA MADRASAH TSANAWIYAH, 6(2), 104–109.
Suparwo,
A., Riana, D., & Sari, R. D. (2017). Pelaksanaan Personal Selling Dalam
Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi, 1(2), 241–248.