ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN PENTINGNYA KESELAMATAN BERKENDARA

research
  • 31 Aug
  • 2020

ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN PENTINGNYA KESELAMATAN BERKENDARA

Menciptakan terwujudnya lalu-lintas yang tertib dan teratur dapat terwujud dengan memupuk rasa disiplin dalam berlalu-lintas pada setiap pengendara, salah satu syarat wajib untuk dapat mengemudi di jalan raya adalah memilik Surat Izin Megemudi. Media pengenalan untuk pelajar diharapkan dapat memberikan fitur-fitur lebih seperti peragaan secara langsung, materi yang lebih detil, dan terkesan menyenangkan. Animasi merupakan teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah media pengenalan keselamatan berkendara sepeda motor.  Penggunaan media ini dalam proses pengenalan dapat memotivasi anak dan meningkatkan pengetahuan. Perangkat lunak yang digunakan untuk animasi media pengenalan adalah Macromedia Flash 8.

Unduhan

 

REFERENSI

Lestari dan Triyono, Ramadian Agus. 2010. Pembuatan Media Pembelajaran Huruf Dan Angka Pada Taman Kanak-Kanak Siwi Peni 1 Sragen. ISSN : 1979-9330.

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CCYQFjAA&url=http%3A%2F%2Fjournal.ijns.org%2Findex.php%2Fijns%2Farticle%2Fdownload%2F188%2F185&ei=9NH1UsOMAYnrlAW0p4G4Bw&usg=AFQjCNEKYT7UnE1TnYmNOY36npn78xHbVw&bvm=bv.60983673,d.dGI (20 Oktober 2014)

 

Noviyanto, S. T., Fiftin. 2008. Membangun Sistem Pembelajaran Pengenalan Bentuk Untuk Anak Berbasis Multimedia dan Game Interaktif. Vol2 No 1- Januari 2008.

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=2&cad=rja&ved=0CDIQFjAB&url=http%3A%2F%2Fwww.journal.uad.ac.id%2Findex.php%2FJIFO%2Farticle%2Fdownload%2F283%2F114&ei=qM71UqOWLYaGlAWA8oGoDA&usg=AFQjCNEERo93b6mFPJBHaxn1mNMUOa4rqg&bvm=bv.60983673,d.dGI (20 Oktober 2013)

 

Shalahuddin M, Rosa A.S. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

 

Wahana Komputer. 2010. Adobe Flash CS4. Semarang.

 

Widiastuti, Nelly Indriani dan setiawan, Irawan. 2012. Jurnal Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA). Vol 1 No 2–Oktober 2012 ISSN: 2089-9033.

http://komputa.if.unikom.ac.id/_s/data/jurnal/volume-1-2/6-komputa-1-2-game-edukasi-walisongo-nelly.pdf/pdf/6-komputa-1-2-game-edukasi-walisongo-nelly.pdf  (20 Oktober 2013)

 

Wiyarti, dkk. 2013. Pembangunan Media Pembelajaran Alat Transportasi. ISSN: 1979-9930.

https://www.google.com/search?q=jurnal&oq=jurnal&aqs=chrome..69i57j69i61l3j69i59l2.1582j0j9&sourceid=chrome&espv=210&es_sm=93&ie=UTF-8#q=pembangunan+media+pembelajaran+alat+transportasi+dan+rambu-rambu+lalu+lintas+pada+taman+kanak-kanak+pertiwi+1+plumbungan+karangmalang+sragen (20 Oktober 2013)