Sistem Informasi Pemesanan Makanan Pada Rumah Makan UD ASSYIFA

research
  • 27 Aug
  • 2020

Sistem Informasi Pemesanan Makanan Pada Rumah Makan UD ASSYIFA

ABSTRAKSI

 

 

 

Muhammad Nur Miftahul Rosyid (11152591), Sistem Informasi Pemesanan Makanan Pada Rumah Makan UD ASSYIFA

 

 

 

Sistem pemesanan makanan yang masih bersifat konvensional dengan menunggu pembeli datang langsung ke tempat kuliner yang dituju dan memilih sendiri produk yang di inginkan serta pencatatan traksaksi yang masih menggunakan media kertas, sangat tidak efektif untuk meningkatkan omset penjualan. Sistem informasi berbasis web dengan sistem penjualan online yang biasa disebut dengan e-commerce bisa memberikan peluang yang besar bagi sebuah perusahaan untuk meningkatkan angka penjualan setiap harinya dan memudahkan setiap calon pembeli yang membutuhkan banyak informasi kuliner yang tersedia tanpa harus datang langsung ke tempat kuliner tersebut, calon pembeli dapat memesan dari jarak jauh. Sistem informasi penjualan berbasis web dapat membantu Rumah Makan UD Assyifa dalam memperluas jangkauan pemasaran produk dan mempromosikan produk kepada pelanggan secara luas sehingga dapat meningkatkan omset penjualan.

 

 


 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

Abdulloh, R. (2018). 7 IN 1 Pemrograman Web Untuk Pemula. Jakarta: PT.Elex Media Komputindo.

 

 

Akses, K., Elektronik, S., & Akses, K. (2008). electronic data interchange ( EDI ),.

 

 

 

Al, M., & Pekayon, M. (2019). SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN ONLINE ( E-LIBRARY ) PADA. 4(2), 245–250.

 

 

 

Ariani, F. (2016). Rancang bangun sistem informasi pemesanan jasa fotografi berbasis web menggunakan metode waterfall. Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer, 2(1), 11–16.

 

 

 

Ayu, F., & Permatasari, N. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Praktek Kerja Lapangan (PKL) Pada Devisi Humas Pt. Pegadaian. 2(2), 12–26.

 

 

 

Barri, M. W. H., Lumenta, A. S. M., & Wowor, A. (2015). Perancangan Aplikasi SMS GATEWAY Untuk Pembuatan Kartu Perpustakaan di Fakultas Teknik Unsrat. E-Journal Teknik Elektro Dan Komputer, 23–28. Retrieved from http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/elekdankom/article/view/6522

 

 

 

Faridl, M. (2015). Fitur Dahsyat Sublime Text 3. Lug Stikom, 1–12. Retrieved from http://lug.stikom.edu/wp-content/media/Fitur-Dahsyat-Sublime-Text-3.pdf

 

 

 

Indrayuni, E. (2018). Website Pengolahan Absensi dan Gaji Pegawai Menggunakan Metode Waterfall. 5(1), 21–30.

 

 

 

Nere, M., & Buani, D. C. P. (2019). Penerapan Metode Waterfall pada Sistem Informasi Jasa Laundry (SIJALY) JensChax Laundy Bekasi. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 15(2), 69. https://doi.org/10.33480/techno.v15i2.895

 

 

 

Pratama, I. P. G. E. (2015). E-COMMERSE,E-BUSINESS DAN MOBILE COMMERCE (Juni 2015). Bandung: Informatika Bandung.

 

 

 

 

 

 

80


81

 

 

 

Pratama, I. P. G. E. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung:

Informatika Bandung.

 

 

Raharjo, B. (2016). Pemrograman Web (HTML, PHP, & MySQL) (edisi keti).

Bandung: Modula.

 

 

 

Supriadi, D., & Mugiati, R. (2018). Sistem Informasi Pendaftaran Kursus Berbasis Web Pada Yayasan Musik Jakarta. 3(2).

 

 

 

Suryadi, A., & Nurmawati, S. I. (2018). Sistem Informasi Penjualan Kerajinan Berbasis Web Menggunakan Model V-Model ( Studi Kasus Karang Taruna Pelitamas Banjarnegara ). 3(2), 268–276.

 

 

 

Suryadi, A., Tri, W., & Kusuma, L. (2018). Sistem Informasi Perdagangan Barang Dan Jasa Kontraktor Berbasis Web. 3(2), 253–259.

 

 

 

Web, P., Toko, E. P., & Fullface, H. (2019). Inti nusa mandiri. 13(2), 9– 14.