Berbagai masalah berat badan yang dialami masyarakat Indonesia, mulai dari berat badan kurang, berat badan berlebih yang disebabkan karena tidak seimbangnya asupan gizi ataupun makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut terjadi tidak lepas karena asupan makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Kegemukan pada anak-anak, remaja serta dewasa, menurut sebagian orang itu hal yang biasa. Kenyataannya hal tersebut tidak baik karena berat badan yang berlebih sangat beresiko karena dapat memicu berbagai macam penyakit. Dengan maraknya penggunaan smartphone android di kalangan masyarakat, penulis memanfaatkan kelebihan tersebut untuk memberikan informasi perhitungan berat badan yang ideal. Tujuannya yaitu ingin mempermudah penggunaan smartphone dalam mengetahui informasi berat badan yang ideal agar membantu masyarakat untuk hidup sehat. Aplikasi ini dibangun mengikuti perkembangan teknologi mobile yang berkembang sekarang ini yaitu pada platform mobile android. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pengguna dalam mendapatkan informasi pola hidup sehat, program diet yang tepat sesuai kebutuhan serta berat badan yang ideal berdasarkan jenis kelamin.
Andre Ardiansyah_12150297
Abdillah, G., Putra, F. A., Renaldi, F., Informatika, P. S., Jenderal, U., Yani, A., … Cimahi, K. (2016). Penerapan Data Mining Pemakaian Air Pelanggan Untuk Menentukan Klasifikasi Potensi Pemakaian Air Pelanggan Baru Di Pdam Tirta Raharja Menggunakan Algoritma K-Means. Sentika 2016, 2016(Sentika), 18–19.
Candra, J., & Hutabarat, J. (2016). PERANCANGAN APLIKASI MENENTUKAN BERAT BADAN IDEAL DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING. 339–345.
Ditto, M. (2016). PENGEMBANGAN GAME EDUKATIF BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI PADA MATERI JURNAL DEVELOPING ANDROID BASED EDUCATIONAL GAME AS A MEANS OF Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia , Vol . XIV , No . 1 , Tahun 2016. XIV(1).
Fauzi, A., Erniawati, & Setyawan, A. (2019). Sistem Informasi Pemesanan Kertas Continuous Form PT. Erajaya Mandiri Pratama Jakarta. Jurnal Teknologi Informatika & Komputer, 5(1), 123–127. Retrieved from http://www.ejournal-umht.org/index.php/tik/article/view/248/129
Fridayanthie; Charter, J. (2016). Rancang Bangun Sistem INFORMASI SIMPAN PINJAM KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED PROGRAMMING. XIII(2), 63–71.
Hastuti, D. (2016). Sistem Informasi Penomoran Surat ( Studi Kasus Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat ). Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 1(2), 45–51.
Hidayat, D., Ramli, & Purba, T. A. (2018). Pengembangan Aplikasi Rumus Matematika SMA Berbasis Android. Jurnal Penelitian Teknik Informatika, 3(1), 43–50.
Irfiani, E., & Rani, S. S. (2018). Algoritma K-Means Clustering untuk Menentukan Nilai Gizi Balita. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (JUSTIN), 6(4), 161. https://doi.org/10.26418/justin.v6i4.29024
Khairina, D. M., Ivando, D., & Maharani, S. (2016). Implementasi Metode Weighted Product Untuk Aplikasi Pemilihan Smartphone Android. JURNAL INFOTEL - Informatika Telekomunikasi Elektronika, 8(1), 16. https://doi.org/10.20895/infotel.v8i1.47
Kusniyati, H., & Saputra, N. (2016). Aplikasi Edukasi Budaya Toba Samosir Berbasis Android. Teknik Informatika, 9(1), 9–16. https://doi.org/10.15408/JTI.V9I1.5573
Mulyadi, Hoiriah, Supriadi, D., & Mugiati, R. (2018). Sistem Informasi Pendaftaran Kursus Berbasis Web Pada Yayasan Musik Jakarta. 3(2), 148–156.
Mustaqbal, M. S., Firdaus, R. F., & Rahmadi, H. (2015). Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis. Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus : Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN), I(3), 34.
Nasution, M. (2017). Implementasi Data Mining K-Means Untuk Mengukur Kemampuan Logika Mahasiswa ( Studi Kasus : Amik Labuhan Batu ). Informatika : Jurnal Ilmiah, 5(1).
Nugraha, & Octasia. (2016). Sistem Informasi Penjualan Kaos Berbasis Web Pada Distro Sickness Berbasis E-Commerce. Sniptek, 294–297. https://doi.org/10.1016/j.carbon.2006.06.004
Prashadana, Y. W., & Nugroho, E. C. (2016). Aplikasi keuangan rumah tangga berbasis android. Aplikasi Keuangan Rumah Tangga Berbasis Android, 22(1), 7–14.
Pratama, Z. A., Sismoro, H., & Masalah, L. B. (2013). PEMBUATAN APLIKASI LAGU ANAK-ANAK BERBAHASA INDONESIA BERBASIS ANDROID Application-based children ’ s song android will facilitate the parents to educate their children with songs seseuai with the age of the child , and to avoid the negative impact of the. 14(04), 59–63.
Sabila, R. (2018). Pola Makan Dan Tingkat Aktivitas Fisik Mahasiswa Dengan. 1–10.
Wongso, F. (2015). Speizer et al 2001.pdf. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 12(1), 46–60.