PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN PANGANDARAN BERBASIS ANDROID

research
  • 25 Aug
  • 2020

PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN PANGANDARAN BERBASIS ANDROID

ABSTRAK

 

 

 

 

Faisal Hajrin (12140371), PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN PANGANDARAN BERBASIS ANDROID

 

Pangandaran merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten pangandaran memiliki tempat-tempat objek wisata yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai kota maupun mancanegara. Maka dari itu penulis ingin membuat suatu aplikasi mengenai informasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran dengan berbasis Android. Pengguna aplikasi ini diharapkan dapat dengan mudah mencari informasi wisata di daerah Kabupaten Pangandaran. Informasi yang terdapat dalam aplikasi ini berupa tempat wisata, dan keterangan tentang tempat wisata yang nantinya akan dipilih. Aplikasi ini juga menampilkan arah lokasi ke tempat wisata yang akan dituju dengan menggunakan Global Possitioning System (GPS). Metode yang digunakan adalah model proses air terjun (waterfall). Implementasi Perancangan Aplikasi Informasi Pariwisata Kabupaten Pangandaran Berbasis Android menggunakan Javascript dengan Android Studio, serta peta yang bersumber dari Google Maps API. Hasilnya berupa aplikasi Informasi Pariwisata Kabupaten Pangandaran berbasis Android yang membantu memudahkan wisatawan dalam memperoleh informasi tentang objek wisata dan rute dari lokasi sekarang ke lokasi objek wisata yang diinginkan.

Unduhan

  • 12140371.pdf

    SKRIPSI

    •   diunduh 458x | Ukuran 207 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

 

 

Adnyana, I. B. M. Y., & Efendi, R. (2014). Rancangan Bangun Sistem Infromasi penitipan mobil Berbasis WEB. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 5(1), 9–16.

 

Aryantika, M. E., & Darmawiguna, I. G. M. (2015). Pengembangan Kamus Kolok Visual Berbasis Android Sebagai Media Edukatif Mempelajari Bahasa Penyandang Tuna Rungu di Desa Bengkala, 4.

 

Budianto, A., & Nainggola, Esron, R. (2016). Perancangan Aplikasi Islamic Boarding School Finder. Sniptek 2016, 144–150.

 

Utama, R. (2017). Pemasaran Wisata. (Aditya Ari C, Ed.). Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=31JLDwAAQBAJ&printsec=frontcover &dq=Pariwisata+dan+perjalanan&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwjwxt_XmN7 cAhXB6J8KHa-WBJE4HhDoATAGegQIARAc#v=onepage&q=Pariwisata dan perjalanan&f=false

 

Klungkung, D. I. K. (2015). PARIWISATA BERBASIS ANDROID, 5.

 

Pusat, S. & Otak, A. (2013). Analisis perancangan animasi interaktif pembelajaran anatomi otak manusia tingkat sekolah menengah pertama, X(2), 1–11.

 

Muslihudin dan Oktafianto. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Model Terstruktur dan UML. (Arie Pramesta, Ed.). Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=2SU3DgAAQBAJ&printsec=frontcover &dq=muslihudin+dan+oktafianto&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwii59rdmPzc

 

AhXBXn0KHfX3AqsQ6AEIKDAA#v=onepage&q=muslihudin dan oktafianto&f=false

 

Nasrun, M. (2015). ANALISIS PERBANDINGAN ANTARA ALGORITMA KRIPTOGRAFI SERPENT DAN AES PADA IMPLEMENTASI ENKRIPSI SMS DI PERANGKAT ANDROID ANALISYS OF COMPARATION BETWEEN CRYPTOGRAPHIC ALGORITHM SERPENT AND AES IN SMS ENCRYPTION ON ANDROID DEVICE IMPLEMENTATION, 2(2), 3511–3517.

 

Puspitasari, D., Studi, P., & Informatika, M. (2015). Rancang bangun sistem informasi koperasi simpan pinjam karyawan berbasis web, XI(2), 186–196.

 

Putra, D. W., Nugroho, A. P., & Puspitarini, E. W. (2016). Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan, 1(1), 1–8.

 

Rusli, Rinartha, A. (2016). Belajar Pemrograman Java Dengan Netbeans. (Putri Cristian, Ed.). Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=1-xDDwAAQBAJ&pg=PR2&lpg=PR2&dq=rusli,+rinartha,+atmojo+2016&so


 

urce=bl&ots=w5cjYN636y&sig=JtSA5z4RXYMQOMhNz3abN9OcEdY&h l=id&sa=X&ved=2ahUKEwjxwpnh5_7cAhUJ148KHTt6C-gQ6AEwAHoECAMQAQ#v=onepage&q=rusli%2C rinartha%2C atmojo 2016&f=false

 

Santoso, K. I., & Rais, M. N. (2015). Implementasi Sistem Informasi Geografis Daerah Pariwisata Kabupaten Temanggung Berbasis Android dengan Global Positioning System ( GPS ), 2(1), 29–40.

 

T.Henny Febriana Harumi, A. P. W. & I. S. (2016). Belajar Dasar Algoritma &

 

Pemrograman C++. CV BUDI UTAMA. Retrieved from http://books.google.co.id/books?id=vBdADAAAQBAJ&pg=PA10&dq=algo ritma+adalah&hl=id&sa=X&ved=oahUKEwj875btq-rcAhXwfXoKHYw-AwsQ6AEIOjAE#v=onepage&q=algoritma adalah&f=false

 

Utama, W. P. (2015). Aplikasi sebaran objek wisata di kota bengkulu berbasis android, 3(1), 44–53.

 

Yurindra. (2017). Software Engineering. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=4Jo9DwAAQBAJ&printsec=frontcover &dq=yurindra&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwib5r7S6uzcAhXDdysKHXfQC L0Q6AEIJzAA#v=onepage&q=yurindra&f=false

 

www.mypangandaran.com