PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN LOGIKA BERBASIS ANDROID

research
  • 25 Aug
  • 2020

PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN LOGIKA BERBASIS ANDROID

Matematika adalah salah satu pelajaran yang sulit dipahami secara cepat. Dibutuhkan pemahaman dan waktu yang ekstra bila ingin menguasai setiap materi pelajaran matematika. Kini hampir setiap siswa memiliki smartphone. Smartphone dengan sistem operasi android kini marak dipergunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, penulis membuat aplikasi pembelajaran matematika dengan logika berbasis android. Proses pembuatan aplikasi ini menggunakan construct2 sebagai editor program dan adobe photoshop sebagai editing gambar. Aplikasi ini dibuat sebagai alat bantu siswa dalam belajar matematika, terutama dalam menggunakan logika. Aplikasi ini bersifat offline, sehingga memudahkan siswa tanpa harus terkoneksi internet. Dengan metode Fisher-Yates Shuffle, yang diimplementasikan sebagai media alternatif selain buku dan media cetak pada smartphone berbasis sistem operasi android.


 


Unduhan

 

REFERENSI

Alawiah,  tuti. (2017). Rancangan Aplikasi Smart City Berbasis Mobile Untuk Meningkatkan Kulitas Layanan Publik Studi Kasus Pemkot Bogor, III(1), 24–29.

 

Ariyati, S., & Misriati, T. (2016). Perancangan animasi interaktif pembelajaran asmaul husna, II(1), 116–121.

 

Dari, W. (2015). PENERAPAN METODE SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE PADA PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BATIK KUROWO JAKARTA, 3(2), 222–228.

 

Desmira, & Fauzi, R. (2015). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Rumus Matematika Matriks dan Trigonometri Berbasis Android, 2(September).

 

Gani, A., & Marlinda, L. (2017). Aplikasi Pembelajaran Trigonometri Berbasis Android Menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle, III(2), 114–119.

 

H Safaat, N. (2014). Programan Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Informatika Bandung.

 

Hendini, A. (2016). PEMODELAN UML SISTEM INFORMASI MONITORING PENJUALAN DAN STOK BARANG (STUDI KASUS: DISTRO ZHEZHA PONTIANAK), IV(2), 107–116.

 

Puspitasari, D. (2015). Rancang bangun sistem informasi koperasi simpan pinjam karyawan berbasis web, XI(2), 186–196.

 

Riska, D., Jayanti, E., & Meilinda, E. (2017). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif “ ANAK muslim ” Berbasis Android Menggunakan Construct2 can increase interest of children to learn and know basic religion of islam . Development of of concepts , design look and menu objects . There are three stage, V(2), 152–158.

 

saifudin. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pondok Pesantren Berbasis Web Studi Kasus : Darul Abror Watumas Purwokerto, 4, 32–37.

 

salbino, S. (2014). Buku Pintar Gadget Android. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=1GjXCQAAQBAJ&pg=PT17&dq=versi-versi+android&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjO6JKM06fbAhXEeisKHXZaD3MQ6AEIMjAC#v=onepage&q=versi-versi android&f=false

 

Sasongko, A. (2017). DAN TEKNOLOGI KOMPUTER INTEGRASI DATA WEBSITE STUDENTS . BSI . AC . ID UNTUK MOBILE INFOKAMPUS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN, 2(2), 146–155.