Sistem Informasi Jasa Service Pada Bgenkel Buana Raya Sukabumi

research
  • 05 Jul
  • 2018

Sistem Informasi Jasa Service Pada Bgenkel Buana Raya Sukabumi

ABSTRAKSI
Oki Suryadi (11131473), Sistem Informasi Jasa Service Pada Bengkel Buana Raya Sukabumi

Service Advisor adalah pelaku utama dalam subuah sistem pelayanan bengkel yang berperan melayani konsumen pada Bengkel Buana Raya Service, salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam melakukan pelayanan jasa service dan penjualan, Sehingga kedepannya pihak bengkel bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang dengan adanya sistem bengkel dan pelayanan yang bai, demi mencapai kepuasan para pelanggannya, Berdasarkan penelitian yang dilakukan secara langsung ke lapangan dengan metode observasi, serta mempelajari literature yang berhubungan dengan masalah yang dibahas, diharapkan sistem yang baru ini dapat meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sehingga bermanfaat bagi instansi yang bersankutan. Hasil yang diperoleh dari pengembangan sistem ini adalah dengan melakukan tahapan analisa sistem , analisa analisa perancangan sistem dan perancangan basis data sehingga mempermudah kegiatan bengkel, mengekika data, membuat laporan menjadi lebih mudah dan efisien, penyajian informasi yang akurat, relevan dan tepat waktu membuat pihak manajemen dalam mengambil keputusan  



REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Binanto, iwan.2009.Meotde Pengembangan Ilmu Perangkat Lunak. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Darudiato, Suparto. 2010. Rancangan Sistem Informasi Bengkel " Fast AUTO". ISSN : 2087-1244. Jakarta : Jurnal ComTexh Vol 1 No 1 Juni 2010 diambil dari http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13096

Fatta, Hanif , Al .2009, ANalisis dan Perancangan Sistem Informasi, Yogyakarta : CV Andi Offset

McLeod, Raymond, George P.Schell. 2007. Sistem Informasi Manajemen edisi 9 Jakarta :Indeks

Mustakin, Jogyanto Hartono. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Yogyakarta : CV. Andi Offset

Sadeli, Muhammad. 2010. Aplikasi Bisnis Access 2007 untuk orang awam, Palembang : Maxikom.

Sugiyono.2005.Pemrograman Terstruktur. Kuningan : Panji Gumilang Press

Sugianto, David. 2008. Microsoft VB 6.0 Dan Crystal Report

Sutabri, Tata. 2005. Sistem Informasi , Yogyakarta : CV Andi Offset

Sutanta, Edhy. 2009. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy.2005. manajemen Pelayanan Jasa. Yogyakarta : CV Andi Offset

Welim, Yohanes Yahya, T.W Wisjhnuadji dan Rasip Firmansyah. 2015. Pengembangan Sistem Informasi Service Kendaraan Pada Bengkel KFMP.ISSN : 2252-4983. Jakarta : Jurnal Simetris Kursor Vol 6 No 1 April 2015 : 17-26

Widayanto, ardi dan Indah Uly Wardati. 2013. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Spare Part Mobil Pada Bengkel samsi motor Pacitan. ISSN : 2354-6654(O) Pacitan : IJNS - Indonesia Journal On Networking And Security Vol 3 No 4 Oct 2014 : 5 -12

Yulikuspartono. 2009. Penggantaran Logaritma dan Algoritma, Yogyakarta : CV Andi Offset