ABSTRAKSI
Ruslani (12100060). Penerapan Mobile Computer Assisted Instruction Pengenalan Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Tingkat Sekolah Dasar
Proses belajar pada anak usia sekolah dasar dapat lebih bermakna, utuh dan sangat kontekstual dnegan dunia anak-anak jika terjadi dalam konteks interaksi anak dengan lingkungannya. hal ini dikarenakan anak masih berprilaku dan berada dalam tahap berfikir konkrit. sehingga kecenderungan belajar siswa SD memiliki 3 yaitu : konktrit, interaktif, hierakris. Sesuai dengan ap ayang dibutuhkan dalam proses belajar anak maka diperlukan metode baru dengan manfaatkan komputer sebagai sarana pembelajaraan dapat memberikan pengaruh positif karena memiliki sifat yang represntatif dan interaktif atau yang biasa dikenal dengan sebutan CAI ( Computer Assisted Instruction). Merupakan sebuah model pembelajaran menggunakan komputer sebagai media pendukung nya dan pada perkembangan teknologi sekarang ini handphone atau komputer mini juga bisa dimanfaatkan sebagai media yang dapat berinteraksi langsung dengan anaka-anak dan bisa dimanfaatkan untuk menciptakan proses belajar siswa khususnya siswa SD tentang pengenalan nama hewan dalam bahasa inggris yang menyenangkan , flexibel, dan moveable.
DAFTAR PUSTAKA
Eueung Mulyana App Inventor Ciptakan Sendiri APlikasi Android mu [Buku]. Yogyakarta, 2012
Hendrat man Hendi The Magic Of Coreldraw [Buku] - Bandung : Informatika
Hermawan Heryanti Game Shopping Time [Jurnal] // Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika - Bandung
Hutahean Harvey, Dasmon, Pengerapan Computer Assisted Insttruction Dalam Pembelajaran Pemahaman Algoritma Caesar Chiper [Jurnal]. Medan: Pelita Informatika Budi Darma, Agustus 2012. - Vol. 1. -hal. 11-14. -2301-9425-01.
Irawati, Iisroil, SS Myiteriuos Letter Sebuah Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris dan Tematik/Terpadu Bagi Siswa Sekolah Dasar [Jurnal]. -2012. -hal.70. -0215-9511.
Listyoniri Tri Perancangan Mobile Learning Mata Kuliah Sistem Operasi Berbasis Android [Jurnal] // Jurnal Simetris. -Kudus: [s.n.], April 2013. -Vol. 3. -hal. 25. -2252-4983.
M Fadhli Mengenal dan Belajar Bahasa Inggris [Buku] / Penyunt. Ari. -Yogjakarta: Pustraka Baru Press. -hal. 24-27. -974-26-8587-1.
Nikmah Astin Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Prestasi Siswa [jurnal]. -Surabaya: E-Jurnal Dinas Pendidikan Kota Surabaya. -Vol. 5. -hal. 1. -2337-3253.
Novalindry Dony Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif (Studi Kasus Siswa Kelas IX SMPN 1 Rao) [Jurnal]. -September 2013. -Vol. 6. -hal. 108. -2086-4981.
Pressman Rongers Rekayasa Perangkat Lunak pendekatan Praktisi (Buku Satu) [Buku]. -Yogjakarta: Andiu, 2002. -hal. 538. -979-533-808-0.
Saafat Nazarudin, H ANDROID Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android [Buku]. -Bandung: Informatika Bandung, 2012, 2012. -Revisi : hal 1-10. -ISBN 978-602-8758-52-9.
Setiawan Widiastuti dan Membangun Game Edukasi Sejarah Wali Songo [Jurnal] Ilmu Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA), Oktober 2012. -2012. -Vol. 1. -hal. 43. -2089-9033.