Abstrak
Dessy Erliana Agustina(11102677), Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Bumi Wibawa Berabasis Website
PDAM TIRTA BUMI WIBAWA KOTA SUKABUMI adalah sebuah perusuhaan daerah air minum yang merupakan perusahaan daerah milik pemerintah kota yang beroperasi sebagai bada semi otonomi, Wilayah layanan PDAM ini meliputi seluruh Kota Sukabumi. PDAM Tirta Bumi WIbawa megnalirkan air minum pada domestik, bisnis, komersial, industri dan kosumen lainnya. Jumlah pelanggan 21000 pelanggan . Dengan itu, PDAM merasa kewalahan dalam menghadapi banyaknya pelanggan. Proses menggunakan formulir manual menjadi rumit sehingga menjadi tidak efektif dan efisien karena harus menunggu anttrian dan berdasarakan urutan pengajuan perbaikan meter air akan memakan waktu yang relatif lama. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas maka, dibuat analisa dan desain aplikasi dengan judul " PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN PDAM TIRTA BUMI WIBAWA BERBASIS WEBSITE". Dengan adanya masalah tersebut, PDAM Tirta Bumi Wibawa perlu merubah metode menjadi berbasis website agar mempermudah pelanggan
Daftar Pustaka
Al Fatta,Hanif.2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi.
Yogyakarta:Andi.
Adelheid,Andrea dan Khairil Nst.2012.Buku Pintar Menguasai PHP & MySQL. Jakarta Selatan: MediaKita(AG)
Munawar.2005 Pemodelan visual dengan uml. Jakarta
Barat:cetakan pertama uieu univertsity press.
Nurhidayah.2012
Analisi Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Pelanggan Pada PDAM
Bandarmasih Wilayah Banjarmasin Timur.ISSN 2099-0965 Banjarmasin: Volume
13,Nomor 1 April 2012: 45-46
Prakoso,Bimo
Seto dan Meliana Christianti.2008. Analisis dan Perancangan Sistem
Informasi Akademik dengan Studi Kasus pada Sekolah Menengah Atas
Terpadu(SMAT) Krida Nusantara. ISSN 2346-5890 Bandung: volume 3,Nomor 1
Maret 2008: 75-90
Sari,Novita.2010
Analisis Pelayanan Pengaduan Pelanggan Pada Pdam Tirta\Batanghari Induk
Muara Bulian.ISSN 0852-8349Jambi: Volume 12,Nomor 2Desember 2010: 35-46
SwtiadiTedy.2008
Analisis Pembangunan system informasi Layanan Pelanggan di PDAM
Tirtamarta Berbasis SMS.ISSN 2849-2221 Yogyakarta: Volume 2,Nomor 1
Januari 2008: 168-173