Abstraksi
Elfin Fonara (11135165), Animasi Interaktif
Pengenalan Anggota Tubuh Manusia Dlama Tiga Bahasa Untuk Anank Usia Dini
usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi
perkembangan anak untuk memperoleh proses
pendidikan. Periode ini
adalah tahun-tahun berharga bagi
seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya sebagai
stimulans terhadap perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun
sosialnya. Umumnya anak-anak pada taman kanak- kanak mengalami kesulitan dalam
belajar, itu disebabkan karena pola belajar
anak yang suka bermain juga sangat mempengaruhi, selain itu penyampaian pesan pembelajaran dari Guru kepada murid
saat ini masih menggunakan alat bantu mengajar seperti buku. Seorang Guru di
tuntut dapat memberikan pengajaran di kelas dengan baik, kreatif dan tidak
membosankan. sehingga pembelajaran
secara teoritis saja kurang
optimal. Pada usia
dini anak pasti akan menemukan hal-hal baru, dan mereka
harus mengenal adanya komputer agar
tidak asing dengan teknologi yang berkembang.
Kata Kunci: Periode Emas, Guru, Pembelajaran
References
Adriyanto, Bambang. 2010. Konten Jardiknas Pembuatan
Animasi Dengan Macromedia Flash8. Jakarta: kementrian pendidikan nasional.
Binanto, Iwan. 2010.
Multimedia Digital Dasar + Teori. Yogyakarta: ANDI.
Gagne, Briggs. 2009. Principle
Of Instruction Design. New York: Holt, Reinehart and Winston.
Komputer. Wahana. 2012. Adobe
Flash CS6. Yogyakarta: Andi.
Irsyadi dan Nugroho. 2015. Game Edukasi Pengenalan
Anggota Tubuh dan Pengenalan Angka Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)
Tunagrahita Berbasis Kinect. ISBN: 978-602-1180-21-1
Munir, 2012.
Multimedia (konsep dan aplikasi dalam pendidikan). Bandung: alfabeta.
Putra dan Mayangsari. 2015.
Aplikasi Pembelajaran Anatomi Tubuh Manusia Pada Siswa Sekolah Menengah
Atas Berbasis Multimedia. ISSN: 2088 – 3676 . VOL. 5 N0. 1 April 2015.
Pressman, Roger S. 2010. Rekayasa
Perangkat Lunak-Buku Satu, Pendekatan Praktisi (Edisi 7). Yogyakarta: ANDI.
Shuman, Jim. 2011. Adobe Flash
CS6 Revealed. Clifton Park: Delmar.
Sulistyanto dan Agung. 2015. Rekayasa Aplikasi Media
Pembelajaran Sistem Organ Tubuh Pada Manusia Berbasis Web. Yogyakarta. 6 Juni
2015. ISSN: 1907 - 5022
Yasin, Verdi. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak
Berorientasi Objek Pemodelan, Arsitektur dan Perancangan (modeling architecture
and design). Jakarta:mitra wacana media.