ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN ANGGOTA TUBUH MANUSIA DALAM TIGA BAHASA PADA PAUD MEKAR MELATI BENGKULU

Tanggal

2018-07-20

Penulis

Abstraksi


Elfin Fonara (11135165), Animasi Interaktif Pengenalan Anggota Tubuh Manusia Dlama Tiga Bahasa Untuk Anank Usia Dini


 


usia dini merupakan periode emas (golden age) bagi perkembangan anak untuk  memperoleh  proses  pendidikan.  Periode  ini  adalah  tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta di lingkungannya sebagai stimulans terhadap perkembangan kepribadian, psikomotor, kognitif maupun sosialnya. Umumnya anak-anak pada taman kanak- kanak mengalami kesulitan dalam belajar, itu disebabkan karena pola belajar  anak yang suka bermain juga sangat mempengaruhi, selain itu penyampaian  pesan pembelajaran dari Guru kepada murid saat ini masih menggunakan alat bantu mengajar seperti buku. Seorang Guru di tuntut dapat memberikan pengajaran di kelas dengan baik, kreatif dan tidak membosankan. sehingga pembelajaran secara teoritis saja  kurang optimal.  Pada  usia  dini  anak  pasti akan menemukan hal-hal baru, dan mereka harus mengenal adanya komputer  agar tidak asing dengan teknologi yang berkembang.


 


Kata Kunci: Periode Emas, Guru, Pembelajaran


 


Kata Kunci: Periode Emas, Guru, Pembelajaran

Bidang ilmu
Media Pembelajaran

References


Adriyanto, Bambang. 2010. Konten Jardiknas Pembuatan Animasi Dengan Macromedia Flash8. Jakarta: kementrian pendidikan nasional.

 

 

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Dasar + Teori. Yogyakarta: ANDI.

 

 

Gagne, Briggs. 2009. Principle Of Instruction Design. New York: Holt, Reinehart and Winston.

Komputer. Wahana. 2012. Adobe Flash CS6. Yogyakarta: Andi.

 

 

Irsyadi dan Nugroho. 2015. Game Edukasi Pengenalan Anggota Tubuh dan Pengenalan Angka Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tunagrahita Berbasis Kinect. ISBN: 978-602-1180-21-1

 

 

Munir, 2012. Multimedia (konsep dan aplikasi dalam pendidikan). Bandung: alfabeta.

 

 

Putra dan Mayangsari. 2015. Aplikasi Pembelajaran Anatomi Tubuh Manusia Pada Siswa   Sekolah Menengah Atas Berbasis Multimedia. ISSN: 2088 – 3676 . VOL. 5 N0. 1 April 2015.

 

 

Pressman, Roger S. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak-Buku Satu, Pendekatan Praktisi (Edisi 7). Yogyakarta: ANDI.

 

 

Shuman, Jim. 2011. Adobe Flash CS6 Revealed. Clifton Park: Delmar.

 

 

Sulistyanto dan Agung. 2015. Rekayasa Aplikasi Media Pembelajaran Sistem Organ Tubuh Pada Manusia Berbasis Web. Yogyakarta. 6 Juni 2015. ISSN: 1907 - 5022

 

 Yasin, Verdi. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Pemodelan, Arsitektur dan Perancangan (modeling architecture and design). Jakarta:mitra wacana media.