Skripsi Aplikasi Android Pemandu Hafalan Surat Pendek Berbasis Kurikulum Pendidikan Usia Dini (PAUD)

Lihat/Buka

Tanggal

2017-09-12

Penerbit

STMIK Nusa Mandiri

Abstraksi

ABSTRAK

Astrina Dwi Septyanti (12130360),Aplikasi Android Pemandu Hafalan Surat Pendek berbasis Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Mengenalkan Pendidikan Agama sejak dimulai sejak masih taman kanak kanak hal ini dikarenakan perkembangan usia anak dalam kondisi yang sangat baik. Pembiasaaan kecil yang dilakukan sejak dini akan berdampak pada keseharian anak, salah satu dari Pendidikan Agama yang dimulai dari pembiasaan adalah doa. Berdoa sebelum memulai aktivitas merupakan pembiasaan baik yang bisa dilakukan. Begitupun mengenalkan surat pendek untuk ritual wajib umat Islam yaitu sholat.  Memudah anak dalam mengenal dan menghafal doa dan surat pendek adalah tujuan dari penulisan skripsi ini. Dengan Andorid  yang merupakan OS yang bersifat terbuka yang mudah digunakan oleh siapapun. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa menggunakan Aplikasi ini dapat membantu para pengguna dalam mengenal dan menghafal doa dan surat yang dibisa dilakukan dalam pembiasaan sehari hari.


Kata Kunci: Paud, Android, Doa

References

DAFTAR PUSTAKA

A Rosa S, M. Shalahuddin. (2013). In Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: INFORMATIKA.


Bram Deni. (2015, September 7). Retrieved from Apa sih App inventor itu ?: https://www.totoharyanto.com/apa-sih-app-inventor-itu/.


Busran, Nindya Debby Yunanda. (2015). RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN IQRA UNTUK ANAK USIA DINI, Vol.17 No.1 Februari 2015 ISSN: 1693-752X.


Febrianta Yudha. (2016). Alternatif Mengembangakan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini Dengan Aktivitas Akuatik (Berenang), Vol.2 (2) 2016 ISSN 2477-4189.


Galandi Fitho. (2016, September). Retrieved from PENGETAHUANDANTEKNOLOGI.COM: http://www.pengetahuandanteknologi.com/2016/09/metode-waterfall-definisi-tahapan.html


Handayani Puri. (2017). Pengembangan Kreatifitas Keberbakatan di Paud Griya Bermain Pangkalpinang Bangka, Vol. 3 (1) ISSN: 2477-4715.


HIMSISFO. (2016, Oktober 6). Retrieved from BINUS UNIVERSTY: http://scdc.binus.ac.id/himsisfo/2016/10/perbedaan-white-box-testing-dan-black-box-testing/


HIMSISFO. (2016, Oktober 6). Diambil kembali dari BINUS UNIVERSITY: http://scdc.binus.ac.id/himsisfo/2016/10/pengertian-multimedia-menurut-para-ahli/


Inawati Asti. (2017). Strategi Pengembangan Moral dan Nilai Agama Untuk Anak Usia Dini, Vol.3 (1) 2017. ISSN : 2477-4189.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2015). Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.


Murfi Ali, Rina Roudhotul Jannah. (2017). Posdaya Sebagai Alternatif Pemerataan Pendidikan Usia Dini, Vol. 3 (1) 2017 ISSN: 2477-4189.


Pudjo Prabowo Widodo, Herlawati. (2011). In Menggunakan UML (pp. 6-12). Bandung: INFORMATIKA.


Purnama Sigit, Asyuni Multahada. (2016). Variasi Media Dalam Menajarkan Calistung di Raudlatul Athfal Babul Janah, Vol.2 (2) ISSN : 2477-4189.


Sinsuw Alicia, Xaverius Najoan. (2013). Prototipe Aplikasi Sistem Informasi Akademik Pada Perangkat Android, ISSN : 2301-8402.


Winarto Edy, Ali Zaki, SmitDev Community. (2013). In Belajar Pemograman Populer 3 in 1 : Java, VB, dan PHP (pp. 1-2). Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.


Yanyan M Herdiansyah, Irawan Afianto. (2013). Pembangunan Aplikasi Bantu Dalam Menghafal Al-Quran Berbasis Mobile, Vol.2 No.2 Oktober 2013 ISSN: 2089-9033.


Zahara Rina, Bella Citra dan Lisa Nurmala. (2016, Juni 26). Retrieved from White Box Testing: http://www.kompasiana.com/diskbrain_bibeh/white-box-testing_55004dc4813311791bfa74d