Skripsi Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Metode Kontrasepsi Menggunakan Algorima Naive Bayes

Lihat/Buka

Tanggal

2017-08-21

Penerbit

STMIK Nusa Mandiri

Abstraksi

ABSTRAK

Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Metode Kontrasepsi Menggunakan Algorima Naive Bayes, (Studi Kasus : UPTD PPKB Kec Bojonggenteng), (111161195) Asep Ruslan Taufik.

Kontrasepsi adalah alat untuk mencegah kehamilan, kurangnya pengetahuan tentang metode kontrasepsi menyebabkan pasangan usia subur menggunakan kontrasepsi yang tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya atau bahkan tidak menggunakan kontrasepsi, Sistem Pendukung Keputusan dengan algoritma Naive Bayes adalah sebua pengklasifikasian probabilistik sederhana yang menghitung sekumpulan probabilitas dengan menjumlahkan frekuensi dan kombinasi nilai dari dataset yang diberikan, dinali berpotensi baik dalam pengklasifikasikan dkoumen dibandingkan dengan metode pengklasifikasian lain dalam hal akurasi dan efisien untuk menentukan jenis alat atau obat kontrasepsi yang akan digunakan, maka perlu data yang harus diinput yang terdiri dari faktor jenis kelamin, usia istri, alat kontrasepsi, jangka waktu, jumlah anak, usia anak, dan faktor kesehatan lainnya. Pada akhirnya diharapakn sistem ini akan memberikan solusi bagi pasangan usia subur yang ingin ber KB



Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Naive Bayes, Metode Kontrasepsi

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

DAFTAR PUSTAKA

BKKBN. 1995. Akseptor Keluarga Berencana, Jakarta : Hafara Printing
Fathansyah, 2012, Basis Data, Bandung : Informatika
Kusirni, 2006. Sistem Pakar " Teori Dan Aplikasinya" Penerbit : Andi Yogyakarta.
Kreibich, Jay A (2010). Using SQLite O'Reilly Media Inc. United States Of America
Lakosono, Bowo (2013). Aplikasi Jadwal Transportasi Kereta Api Di Pulau Jawa Berbasis Android. semarang Vol 1 No 2 2013
Kementrian Kesehatan, RI, 2012. Pedoman Pengendalian Infeksi Saluran Pernapasan akut. Direktori Jendral Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan.